Steam klaim capai 100 juta akun aktif

Share

steam-new-logoSebagai seorang gamer kita pasti tahu platform game online Steam yang menyediakan jasa bagi para gamer untuk dapat bermain dengan pemain lainnya di seluruh dunia secara gratis. Tapi tahukah Anda seberapa suksesnya Steam di dunia?

 

 

 

Baru-baru ini Steam yang merupakan platform game online khusus PC milik Valve mengeluarkan pernyataan bahwa kini mereka telah memiliki lebih dari 100 juta akun aktif di seluruh dunia. Angka tersebut naik sebanyak 25 juta hanya dalam waktu 9 bulan saja karena pada bulan Januari pihak Steam sudah menyatakan bahwa pada saat itu mereka telah mencapai angka 75 juta akun. Entah apa yang menyebabkan lonjakan dahsyat sebanyak itu hanya dalam 9 bulan saja.

steam-community

Namun sayangnya pihak Valve tidak menjelaskan secara detail seperti apa akun aktif yang mereka maksudkan. Apakah perhitungan dilakukan dengan melihat akun yang aktif selama periode tertentu atau akun yang benar-benar aktif secara terus menerus. Hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak Valve sehingga angka 100 juta akun aktif masih perlu dipertanyakan.

Tapi hal tersebut sebenarnya mungkin saja terjadi karena jika dilihat dari perkembangan game di dalam Steam, kini Valve sudah mengoleksi sebanyak lebih dari 3.700 judul game di dalam Steam yang berarti sudah ada 1.300 game lebih yang ditambahkan ke dalam Steam selama tahun 2014. Penambahan itu sangatlah signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu dimana hanya ada 304 judul game yang ditambahkan ke Steam dalam waktu yang sama yaitu 9 bulan di tahun 2013.

steam-games

Kami berharap bahwa Steam tetap dapat menjaga kapabilitasnya sebagai platform game online terbesar saat ini dengan terus meningkatkan kualitas bermain dan juga menghadirkan game-game berkualitas yang bisa dinikmati oleh semua gamer di seluruh dunia.

evergreen

Other Article