The Sims 4 dikabarkan punya sistem anti-piracy

Share

thesims4-antipiracy-logoSeperti yang telah kita ketahui bahwa game The Sims 4 telah resmi dirilis. Game ini berhasil memuncaki penjualan game untuk saat ini dan juga mendapatkan kritik game yang positif berkat sistem baru mereka yaitu emosi dan kepribadian.

 

 

 

Game The Sims 4 sudah dirilis sejak 2 September lalu dan kini sedang menjadi topik hangat di dunia game berkat adanya perubahan-perubahan yang dirasa cukup signifikan dibandingkan dengan The Sims yang terdahulu. Seperti yang kita ketahui, The Sims 4 akan menggunakan sistem emosi dan kepribadian untuk membuat para Sims menjadi lebih hidup dan lebih menarik untuk dimainkan.

thesims4-antipiracy-mosaicbug-main

Tidak hanya itu pastinya dari segi konten dan kualitas gambar game ini juga jauh mengalami peningkatan. Jadi tentunya jika Anda seorang pencinta game The Sims maka game ini dipastikan dapat memuaskan hasrat Anda untuk memainkan Sims yang bisa mencerminkan diri Anda.

Namun jika Anda ingin memainkan game ini, maka Anda harus membeli game ini dalam versi original bukan bajakan. Hal ini disebabkan oleh sistem anti-piracy yang dikabarkan telah diterapkan oleh Electronic Arts pada game The Sims 4. Awalnya hal ini bermula pada keluhan para gamer di www.sims4forum.com yang mendapatkan bug mosaic yang biasa digunakan untuk Sims yang sedang mandi. Mereka mengeluh bahwa mosaic tersebut menutupi separuh layar yang membuat game tidak dapat dimainkan.

Tapi berita ini belum dikonfirmasi oleh pihak Electronic Arts secara langsung. Hal ini merupakan kesimpulan dari keterangan seorang fans yang telah mencoba kedua versi baik versi original ataupun versi bajakan. Ia mengatakan bahwa bug mosaic tersebut terjadi hanya pada game The Sims 4 versi bajakan sedangkan versi original berjalan dengan baik-baik saja. Hal itu yang membuat kami menyimpulkan bahwa bug mosaic adalah sistem pertahanan The Sims 4 terhadap pembajakan.

thesims4-park

Kami harap pihak EA untuk segera melakukan konfirmasi untuk mencegah terjadinya salah paham yang mungkin saja bahwa bug tersebut ternyata benar merupakan bug biasa yang terjadi akibat kesalahan sistem pada game. Tapi jikalau benar hal tersebut merupakan sistem pertahanan terhadap pembajakan, kami harap hal tersebut membuat para gamer sadar untuk membeli versi original dari game The Sims 4 untuk menghargai kerja keras dari para developer yang menciptakan game The Sims 4.

evergreen

Other Article