Capcom akan membangkitkan para zombie dalam RE 1

Share

residentevil-1-logoCapcom telah mengumumkan bahwa mereka akan membuat versi remake dari serial game andalan mereka yaitu Resident Evil. Mereka berencana untuk membawa kembali game yang menjadi awal mula kehancuran dunia yang disebabkan oleh para Zombie.

 

 

Game Resident Evil pertama kali dirilis oleh Capcom pada tahun 1996 untuk platform PlayStation yang menjadi platform game terbaik di masanya. Selain itu game Resident Evil juga dapat dikatakan merupakan pelopor game bertemakan Survival Horror dengan Zombie sebagai musuh utamanya. Selain itu juga terdapat berbagai rintangan berupa teka-teki yang harus diselesaikan para gamer yang harus diselesaikan dengan berbagai cara seperti mencari barang ataupun menyelesaikan suatu puzzle.

residentevil-1

Lalu para gamer juga menganggap game Resident Evil pertama sebagai game RE tersulit karena dalam game ini amunisi senjata sangatlah sedikit dan game juga sangatlah kaku (tidak ada gerakan menghindar) sehingga membuat game ini sangat berkesan bagi para gamer. Oleh karena itu pada tahun 2002 game ini sudah mendapatkan remake namun versi remake hanya dapat dimainkan pada GameCube saja.

Oleh karena itulah Capcom berencana untuk kembali membuat versi remake yang akan dapat dimainkan pada Xbox One, PlayStation 4, Xbox 360, PlayStation 3, dan juga PC. Versi remake ini akan berdasarkan versi GameCube namun tentunya pihak Capcom akan memberikan berbagai tambahan dan mengembangkan berbagai aspek untuk meningkatkan gameplay dari Resident Evil versi remake ini.

Sebagai contoh kualitas gambar pada versi remake akan jauh lebih tajam jika dibandingkan dengan versi terdahulu. Selain itu Capcom juga akan menggunakan fitur 5.1 surround sound support untuk menciptakan ketegangan bagi para gamer dari segi suara. Kemudian akan terdapat fitur "scrolling" camera yang mengubah resolusi gambar dari 4x3 menjadi 16x9 ditambah dengan kemampuan layar untuk mengikuti gerak karakter dengan mengubah sudut pandang layar.

residentevil-remake

residentevil-remake-scrollcamera

Untuk segi kontrol, para gamer akan dapat memilih untuk menggunakan gaya kontrol yang lama atau gaya kontrol baru yang mengikuti gerak analog. Jadi seperti yang kita ketahui pada versi PS untuk membuat karakter bergerak maju, Anda harus menekan tombol atas. Tapi dengan sistem analog, karakter Anda akan mengikuti arah gerak dari analog Anda.

Versi remake dari Resident Evil ini direncanakan untuk dirilis pada tahun 2015. Jadi mungkin akan masih banyak pengembangan yang akan dilakukan Capcom untuk menghidupkan kembali game legendaris ini bagi para gamer. Apakah Anda ingin kembali memainkan game Resident Evil 1? Tunggu berita kami selanjutnya.

evergreen

Other Article