Mekanisme Sistem Talent dalam Heroes of The Storm

Share

heroesofthestormbeta-logoDalam game MOBA Heroes of The Storm dari Blizzard, para Heroes akan menggunakan sistem talent yang akan berbeda dengan game MOBA seperti DOTA 2 yang sedang menjadi raja game MOBA untuk saat ini.

 

 

Kita ketahui dalam game DOTA 2, Hero Anda akan dimulai tanpa memiliki skill sama skali dan Anda dapat meningkatkan skill Hero Anda setiap kali Hero Anda naik 1 level dan pada akhirnya Anda akan dapat mengingkatkan atribut bonus untuk Hero Anda.

 

Berbeda dengan sistem tersebut, dalam game Heroes of The Storm Hero Anda sudah memiliki 3 skill yang sudah bisa Anda gunakan sejak level 1. Apa yang meningkatkan kemampuan skill tersebut? Itulah fungsi dari talent yang dapat Anda tingkatkan setiap level 1, 4, 7, 13, 16, dan 20. Tapi selain untuk meningkatkan kemampuan, talent juga mungkin menambahkan skill aktif untuk Hero Anda.

 

hots-talentsystem

 

Di setiap level tersebut akan terdapat berbagai macam talent yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan kemampuan skill Anda sesuai keperluan, gaya bermain, dan tentunya untuk beradaptasi dengan kemampuan musuh yang pastinya akan sangat sulit untuk ditebak dengan adanya sistem talent ini.

 

Lalu pada Level 10, Anda akan dapat menaikan skill Ultimate Anda (seperti dalam DOTA 2) namun bedanya akan terdapat 2 macam skill Ultimate yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Jadi seorang Hero tidak akan selalu menjadi Hero yang monoton karena dengan sistem talent, Hero dapat digunakan dengan berbagai jenis gaya bermain dan untuk menjadi "counter" terhadap skill dari Hero lawan.

 

hots-talentsystemmuradin

 

Sebagai contoh pihak Blizzard menggunakan Hero Muradin yang merupakan Drawf Hero. Muradin memiliki 3 skill utama yaitu Stormbolt yang memberikan damage serta stun pada musuh, Thunderclap yang merupakan skill untuk memberikan damage area serta membuat musuh menjadi lambat, dan Dwarf Toss yang dapat membuat Muradin lompat ke area tertentu untuk memberikan damage serta masuk atau kabur ke dalam pertempuran.

 

hots-muradin

 

Di sinilah sistem talent akan menunjukkan perbedaan terhadap Hero Muradin. Jika Anda ingin mengutamakan kemampuan stun maka Anda dapat meningkatkan talent Skullcracker pada level 4 yang akan memberikan bonus stun kepada musuh. Kemudian Landing Momentum pada level 7, kemudian Dwarf Launch pada level 13 dan Heavy Impact pada level 17. Semua talent tersebut akan memberikan bonus stun, memperbesar area, dan menambah speed Hero setiap kali menggunakan skill Dwarf Toss. Untuk benar-benar menjadi Hero initiator, Anda dapat menggunakan skill Avatar yang bisa ditingkatkan pada level 10 untuk meningkatkan daya tahan Hero Muradin. Dengan begitu Hero Muradin akan menjadi Hero Initiator yang baik.

 

Lalu jika Anda ingin berfokus pada damage, maka Anda dapat meningkatkan talent Perfect Storm pada level 1, pada level 7pilih talent Piercing Bolt, lalu untuk skill Ultimate gunakan Haymaker yang akan memberikan skill dengan damage yang cukup besar guna menjadi Hero Nuker. Ditambah dengan talent Thunderstrike pada level 13 untuk memaksimalkan damage skill kepada single target. Dengan begitu sudah dipastikan bahwa Hero Muradin telah menjadi Hero Nuker yang sangat berbahaya jika 1 lawan 1.

 

Itulah mekanisme sistem talent dalam game Heroes of The Storm. Dengan begitu 1 Hero akan memiliki banyak variasi gaya bermain dan tentunya akan terdapat berbagai macam skenario dan kemungkinan saat Hero-Hero dalam game Heroes of The Storm bertemu dan bertempur untuk memenangkan pertempuran.

 

Berikut trailer dari mekanisme sistem talent dalam Heroes of The Storm :

 

evergreen

Other Article