Sony mengumumkan Project Morpheus, VR Headset yang akan hadir di PlayStation 4

Share

projectmorpheussonyann-logoSony sedang mengejar sebuah teknologi VR (Virtual Reality) yang baru yang dijuluki sebagai Project Morpheus untuk PlayStation 4, hal ini diumumkan oleh Shuhei Yoshida, selaku presiden dari Sony Computer Entertainment Worldwide Studio pada GDC 2014 beberapa waktu yang lalu.

 

"Industri game telah berkembang dengan menciptakan kemajuan teknologi untuk para player video game," kata Yoshida. "Sebuah kemajuan yang mungkin tidak diharapkan oleh para player atau mungkin yang dianggap mustahil."

projectmorpheussonyann-insert1

"Virtual Reality merupakan sebuah inovasi dari PlayStation yang akan membentuk masa depan game," lanjut Yoshida. Yoshida dalam kesempatan tersebut juga memberikan demonstrasi singkat dari teknologi VR buatan Sony ini untuk memainkan game God of War yang telah dimodifikasi menjadi mode first-person view.

Richard Marks, selaku senior director of research and development pada Sony Computer Entertainment America mengatakan bahwa Project Morpheus akan digunakan untuk game dan non-game. Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan NASA dan Jet Propulsion Lab untuk melakukan eksplorasi atas proyek ini.

Marks juga menambahkan bahwa Sony sedang berfokus pada 6 area yang akan dikembangkan dari Project Morpheus ini, yaitu pengelihatan, suara, tracking, kontrol, kemudahan penggunaan, dan konten yang akan disediakan pada device ini.

projectmorpheussonyann-insert2

evergreen

Other Article