Versi Beta dari Steam OS sudah dapat didownload

Share

steamos-logoSteam OS, sebuah OS yang dikembangkan oleh Valve dari platform Linux ini sekarang sudah dapat Anda download. Perilisan Operating System baru ini disertai dengan peluncuran Steam Machine Beta untuk 300 peserta yang beruntung minggu ini.

 

"Steam OS Beta adalah awal, sebuah tampilan pertama untuk umum yang dirilis dari Operating System berbasis Linux yang kami miliki," bunyi penjelasan dari Valve di website resminya. "Basis sistem yang diambil dari Debian 7, dengan kode nama Debian Wheezy. Pekerjaan kami adalah membangun dari inti Debian dan mengoptimalkannya untuk suasana pengalaman di ruang tamu."

steammachine-insert2

Valve juga memperbaharui bagian FAQ dari Steam OS ini, dengan menambahkan penjelasan bagaimana cara menginstall Steam OS, apa keunggulan dari Steam OS, apa saja hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan OS ini. Bagi Anda yang ingin membuat sendiri Steam Machine dan ingin menggunakan Steam OS, Anda juga dapat melihat caranya di FAQ tersebut.

Untuk saat ini, file installer untuk Steam OS versi Beta ini dapat Anda download dengan size sekitar 960 MB dan dapat langsung Anda download melalui Steam. Sebelumnya Valve telah memperkenalkan Steam OS, Steam Machine, dan Steam Controller pada bulan September lalu dan berhasil mencuri perhatian para gamer di dunia.

Diharapkan Steam OS ini akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2014 mendatang, walaupun sampai saat ini belum ada informasi mendetail tentang hal itu.

steamcontrolleraction-insert1

evergreen

Other Article