Mercenary Ops - Zombie Guide

Share

mops guide zombie logoMercenary Ops merupakan game yang cukup diminati sebagai game TPS(third person shooter). Banyak mod-mod yang disediakan dari game ini, salah satunya adalah “Zombie Survival”. Nah buat kamu-kamu yang sudah bermain mod ini namun masih bingung bagaimana cara “survive” nya…berikut tipsnya ^^.


1. Kerjasama
Kerjasama tim adalah yang paling penting, kamu harus saling membantu tim mu yang terkepung zombie, menolong yang sekarat, berbagi amunisi dan senjata.
mops guide zombie kerjasama mini
2. Bagi Posisi
Zombie Survival terdiri dari 5 orang. Kamu harus bagi posisi jaga di setiap jendela/pintu yang ada. Apabila salah satu posisi tembus, maka kamu bisa lari ke tempat temanmu atau minta tolong pada mereka.
3. Repair
Sebisa mungkin repair jendela / pintu yang rusak sebelum round tersebut berakhir. Sisakan 1 zombie untuk repair jendela, namun ingat waktu yang tersisa…
mops guide zombie repair mini mops guide zombie repair 2 mini
4. Peta
Pastikan kamu sering melihat peta terutama ketika kamu sedang menjaga jendela/pintu. Di mod ini kamu bisa melihat zombie2 yang berkeliaran dari titik merah dipeta… jadi manfaatkan itu agar kamu tidak diserang tiba-tiba dari belakang :D. Disamping itu kamu juga bisa melihat posisi temanmu dari peta
mops guide zombie peta mini
5. Points
Di mod ini, kamu akan mendapatkan points dari merepair jendela/pintu, hit/membunuh zombie, memenangkan sebuah round. Nah, points disini sangat penting, karena kamu akan membutuhkannya untuk mengambil ammo, senjata yang ada dan untuk membuka pintu2 yang terkunci. Tiap pintu dibutuhkan points2 yang berbeda-beda. Rata-rata untuk ammo dibutuhkan 800 points.
mops guide zombie door points mini mops guide zombie door points2 mini
6. Senjata dan Amunisi
Ini juga salah satu faktor penting di mod ini. Pastikan kamu selalu memiliki amunisi… jika amunisi menipis, coba cari senjata yang disediakan atau amunisi yang ada. Rata-rata amunisi akan “re-spawn” kembali 1 menit 30 detik setelah diambil. Dari jenis senjata, hindari membawa senjata berjenis sedikit amunisi dan butuh “reload” setiap kali menembak(Sniper Rifle).
7. Cari celah untuk menghindar
Game ini memiliki sebuah fitur yang cukup menarik, yaitu koprol /berguling untuk menghindar. Selalu gunakan ini untuk menghindari zombie2 yang mengejar kamu. Perhatikan peta dan sekelilingmu, jika zombie sudah terlalu banyak dan kamu tidak bisa membendungnya, larilah ke tempat yang lebih sepi.
mops guide zombie cari celah mini
8. Gunakan jebakan yang disediakan di setiap peta
Di setiap peta biasanya ada jebakan-jebakan yang disediakan, seperti listrik tegangan tinggi, gas racun, dll. Manfaatkan ini jika zombie sudah terlalu banyak dan tidak terbendung…namun hati-hati jangan sampai temanmu juga kena :P
mops guide zombie jebakan1 mini mops guide zombie jebakan3 mini
9. Bidik Kepala
Salah satu kelemahan dari zombie adalah kepalanya, jadi untuk menghemat amunisimu, sebisa mungkin kamu bidik kepala zombienya. Dengan membidik kepala zombie, kamu juga akan mendapat points yang lebih besar.
mops guide zombie kepala mini
10. Jenis Zombie
Prioritaskan untuk mengalahkan zombie2 yang cukup “meresahkan” terlebih dahulu, seperti :  Zombie yang suka melempar grenade, atau yang suka beledakan diri sambil berlari(Exploding Nurse).
mops guide zombie jenis zombie mini
Nah itu dia sedikit tips dari kami. Moga-moga tips dari kita ini bisa berguna :D
mops guide zombie victory mini
Screenshot from Desmond

evergreen

Other Article