SC II: Heart of the Swarm terjual 1,1 juta unit dalam 2 hari

Share

sc2heartoftheswarm-logoGame StarCraft II: Heart of the Swarm memang sudah cukup lama dirilis atau tepatnya pada tanggal 12 Maret 2013 lalu. Meskipun sedikit terlambat, kini pihak Blizzard telah mengungkapkan angka penjualan dalam 2 hari pertama setelah dirilis dari game tersebut.

 

Game StarCraft II: Heart of Swarm dinyatakan telah terjual sebanyak 1,1 juta kopi di seluruh dunia hanya dalam 2 hari pertama sejak dirilis. Sebagai sebuah perbandingan, game SimCity yang juga merupakan game yang dibuat hanya untuk PC saja juga berhasil meraih angka penjualan yang sama namun penjualan tersebut tercapai dalam waktu 2 minggu.

sc2-sales-main

"Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas game StarCraft untuk semangat yang sangat luar biasa dan dukungan yang telah mereka berikan untuk StarCraft II: Heart of Swarm", kata Mike Morhaime (CEO dan co-founder dari Blizzard Entertainment). Selain adanya single-player campaign yang baru, pihak Blizzard juga telah menambahkan perubahan dan juga tambahan-tambahan dalam ekspansi ini. Tujuannya adalah untuk membuat game StarCraft II yang lebih menyenangkan untuk dimainkan dan lebih menarik untuk ditonton.

Hal tersebut terbukti dari jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan StarCraft II pada turnamen "MLG Winter Championship" yang berlangsung akhir pekan lalu. Pertandingan tersebut dikabarkan telah disaksikan oleh lebih dari 1,1 juta penonton dengan jumlah penonton yang menyaksikan secara bersamaan adalah sekitar 157.000 penonton.

sc2-sales-main1

"Game StarCraft II telah menjadi game utama dalam event MLG (Major League Gaming) sejak ekpansi Wings of Liberty dirilis", tambah Sundance DiGiovanni yang merupakan CEO dari MLG. Game StarCraft II: Heart of Swarm memang telah mendapatkan tanggapan dan respon yang sangat baik dari para gamer. Melihat angka penjualan dari game ini dapat dikatakan bahwa Blizzard masih menguasi game dengan genre real-time strategy.

evergreen

Other Article