Hearthstone, game F2P strategy card dari Blizzard

Share

hearthstone-logoDalam event PAX East hari ini, pihak Blizzard telah mengumumkan game terbaru mereka. Game tersebut cukup mengejutkan banyak orang karena memiliki genre yang sedikit menyimpang dari game yang biasa dibuat oleh Blizzard.


Game yang diumumkan oleh Blizzard adalah Hearthstone: Heroes of Warcraft yang merupakan game free-to-play strategy card yang menggunakan dunia dari Warcraft. Tentunya banyak gamer yang mengharapkan pihak Blizzard untuk mengumumkan expansion untuk Diablo 3 atau game-game terbaru mereka seperti Blizzard All-Stars yang banyak dibicarakan oleh para gamer. Namun Blizzard menyatakan bahwa mereka ingin memberikan sesuatu yang berbeda pada lini game mereka.

hearthstone-main

Dalam game ini akan menampilkan banyak Hero dari 9 kelas dalam game World of Warcraft. Meskipun pada dasarnya game Hearthstone: Heroes of Warcraft hanyalah sebuah game strategy card, namun pihak Blizzard tetap berusaha untuk membuatnya tetap menarik untuk dimainkan. Hal tersebut dapat dilihat dari video gameplay yang memperlihatkan bahwa game ini akan dibuat menjadi 3D game dengan animasi yang halus. Selain itu akan terdapat fitur spectator agar Anda dapat menyaksikan pertandingan orang lain.

Seperti game strategy card lainnya, Hearthstone juga akan menggunakan kartu-kartu koleksi sebagai bagian dari strategi bisnis. Ada lebih dari 300 kartu yang tersedia dengan 4 tipe yaitu common, rare, epic, dan legendary dalam game ini. Para gamer dapat membeli secara langsung paket "Booster" ataupun mendapatkannya dengan cara bermain. Paket tersebut akan berisikan 5 kartu dan meskipun harganya masih belum diumumkan, pihak Blizzard memperkirakan biayanya akan sekitar $ 1,00 per pak. Akan terdapat animasi saat Anda membeli dan membuka paket tersebut untuk memberikan rasa penasaran kepada Anda.

hearthstone-main1

Game Hearthstone: Heroes of Warcraft akan dirilis untuk PC dan Mac terlebih dahulu. Tapi pihak Blizzard berencana untuk membuat versi iPad dari game ini sehingga bisa dimainkan secara mobile. Untuk saat ini belum ada tanggal rilis yang diumumkan, namun Anda sudah dapat mendaftarkan diri untuk mencoba versi beta dari game ini yang akan segera dimulai pada musim panas ini. Berikut trailer dari game Hearthstone: Heroes of Warcraft :

 

evergreen

Other Article