Tim developer jelaskan model F2P dalam Total War: Arena

Share

totalwararena-logoPihak Creative Assembly memang sudah mengumumkan game free-to-play terbaru mereka yang berjudul Total War: Arena, namun tidak banyak informasi yang kita ketahui mengenai game tersebut. Kini pihak developer telah menceritakan sedikit mengenai game MMORTS yang satu ini.

 

Game Total War: Arena nantinya akan memungkinkan pertempuran tim hingga 10 pemain dimana setiap pemain akan menjadi seorang jenderal perang yang mengendalikan unit-unit kecil. Untuk saat ini kami masih belum mengetahui konsep gameplay yang akan digunakan dalam game ini, namun James Russel (Lead Designer) telah mengumumkan beberapa informasi mengenai model free-to-play dari game ini dan alasan mereka menggunakan model tersebut.

totalwararena-main

Pihak Creative Assembly menyatakan alasan mengapa game Total War: Arena dibuat menjadi F2P karena mereka merasa bahwa game ini memerlukan pemain sebanyak-sebanyaknya dalam "multiplayer pool" mereka. Multiplayer pool adalah tempat para gamer menunggu sistem matchmaking mencari lawan tanding bagi Anda. "Alasan pertama kami adalah untuk membuat game ini menjadi game multiplayer yang nyaman dan untuk memiliki jumlah pemain pada level yang berbeda daripada game MMORTS lainnya", kata James Russell.

Game Total War sebelumnya mengalami kegagalan dalam multiplayer karena lamanya sistem matchmaking dalam mencari lawan dan sepinya lobby multiplayer sehingga para gamer malas untuk memainkannya. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa harus ada perubahan dalam game Total War: Arena untuk bisa memperlihatkan keunggulannya dalam multiplayer gameplay.

totalwararena-main2

Selain itu pihak Creative Assembly juga meyakinkan bahwa "pay-to-win" tidak akan menjadi masalah dalam game ini. Sebaliknya mereka bencananya untuk menjual akselerator yang akan membuat karakter Anda lebih cepat untuk naik level sehingga Anda akan mendapatkan konten level tinggi dengan lebih cepat. Sekali lagi kami masih belum bisa berspekulasi akan seperti apa game ini nantinya dan jika Anda berminat mencoba game ini, Anda dapat ke website resmi dari game Total War: Arena Total War: Arena untuk mendaftarkan diri Anda untuk event closed beta test.

evergreen

Other Article