Sega membeli publisher Persona dan Trauma Center, Atlus

Share

segaatlus-logoKabar mengejutkan kembali menghampiri para gamers, terutama para penggemar game pabrikan negeri sakura. Publisher game, game developer, dan hardware developer ternama yang memiliki kantor pusat di Jepang, Sega, membeli perusahaan membeli publisher game Shin Megami Tensei (Persona), Trauma Center, dan serial Etrian Odyssey, Atlus. 

 Sega telah mengakuisisi Atlus, setelah Sega membeli perusahaan induk mereka - Index Holdings - dengan sebuah kesepakatan yang ditaksir bernilai hingga $ 140 juta. Dengan pembelian ini, maka Sega kini memiliki hak penuh atas Persona, Trauma Center, Tactics Ogre, dan game - game lain yang dibawahi oleh Atlus. Seperti yang kita tahu Atlus memiliki beberapa game unggulan yang banyak digemari oleh para gamers dunia.

segaatlus-insert1

Sequel Shin Megami Tensei merupakan salah satu judul game yang menjadi produk unggulan Atlus sebelum diakuisisi oleh Sega. Kabar terpuruknya Atlus memang sudah terdengar sebelumnya, namun akuisisi oleh Sega ini merupakan sebuah kejutan dalam bisnis game di Jepang. Dengan terjalinnya kesepakatan ini, Sega mendapatkan kuasa untuk mengotrol kantor Atlus yang ada di Jepang. Namun sampai sekarang belum ada kabar lebih lanjut tentang nasib merk Atlus maupun karyawan yang sebelumnya bekerja di kantor Atlus.

Sega juga belum memberikan pertanyaan tentang bagaimana mereka akan menghandle game yang sedang diproduksi oleh Atlus. Atlus sendiri merupakan sebuah perusahaan game yang sangat dihormati di Jepang, sejak didirikannya pada tahun 1986, Atlus telah menelurkan beberapa judul game, mereka juga berhasil memproduksi game yang berhasil menembus pasar barat (Amerika), seperti Shin Megami Tensei dan Demon's Soul.

segaatlus-insert2

Setelah pada awalnya mengakuisisi Atlus, Index Holdings dinyatakan bangkrut pada tahun 2006 dan diperkirakan memiliki utang $ 200 juta. Sega merupakan satu dari 20 perusahaan yang berminat untuk membeli Index Holdings. Sega telah membuat sebuah anak perusahaan baru yang bermarkas di Tokyo yang bernama Sega Dream Corporation. Perusahaan ini bertugas untuk mengambil alih operasi yang dijalankan Index Holding sebelumnya.

evergreen

Other Article

mmr logoTECMO KOEI GAMES CO, meluncurkan game yang pernah populer dahulu(monster rancher). Game bertipe memelihara monster ini sudah bisa dimainkan sejak tanggal 1 Desember 2011 kemarin

...