World of Warcraft Big Patch 5.0.4

Share

logoPada beberapa hari yang lalu, pihak Blizzard mengumumkan tentang update patch ver. 5.0.4 yang cukup besar dan merubah beberapa system pada “talent”, “glyph”, dan “class” untuk menyambut patch selanjutnya yaitu, Mist of Pandaria. Blizzard sendiri sudah mengumumkan bahwa patch Mist of Pandaria akan diluncurkan pada tanggal 25 September 2012 nanti.

Bagi kalian yang ingin bermain WoW:Mist of Pandaria, kalian sudah bisa mulai melakukan download patch yang cukup besar itu lewat “background downloader” dari sekarang(total: 8,11Gb ^^) .
wowp patch
Class
- Death Knight
Fungsi “Presences” dari class ini telah berubah. “Frost Presence sekarang menambah regenerasi dari “Runic Power” dan setiap spesialisasi yan gdipelajari akan menambah efek pada spesialisasinya sesuai untuk penggunaannya. “Necrotic Strike” dan talent baru “Death Siphon” keduanya membutuhkan sebuah “Death Rune”, yang berarti kamu hanya bisa menggunakan skill ini jika “rune” kamu sudah di rubah ke “Death”.
- Druid
Spesialisasi “Feral” dibagi menjadi 2, yaitu Feral(untuk jenis “Cat” druid) dan Guardian(untuk “Bear” druid). Empat spesialisasi dari Druid punya keunikan masing-masing, namun semua “spell” yang tersedia untuk setiap spesialisasinya akan sangat berguna. Contoh, “Feral” dan “Guardian” druid bisa menggunakan skill “Healing Touch” untuk jumlah/kapasita heal yang sangat berguna. “Balance” dan “Restoration” druid bisa menggunakan kemampuan dari bentuk “Cat” dan “Bear” yang mereka punya.
-Hunter
Untuk class “Hunter” sekarang sudah tidak ada minimum jarak untuk menembak. Slot pada jarak senjata juga sudah di hilangkan dari game. Para “Hunter” sekarang bisa menggunakan senjatanya pada “main hand”(sebelumnya posisi range weapon hunter terdapat di slot “range”/ sebelah kanan dari main hand dan offhand). Para “Hunter” juga bisa menggunakan berbagai macam “pet” dari spesialisasi apapun juga.
-Mage
Para “Mage” mendapat banyak perubahan dan menjadikan mereka lebih menarik. “Arcane Mage” sekarang punya rotasi yang complex. “Fire Mage” sekarang punya alat untuk mengatur sifat acak dari mantra mereka. “Frost Mage” sekarang termasuk yang mempunyai serangan non stop dan daya hancur yang besar dan sekarang tersedia untuk PvE. Kemampuan uniknya dalam mengatasi “crowd control(mage ice terkenal dengan kemampuannya yang mudah dalam melakukan “kite”/ memancing musuh yang banyak)” dan bertahan hidup telah dibagi ke semua “class” atau ke semua spesialisasi “talent”.
-Paladin
Sekarang “Paladin” mempunyai beberapa serangan jarak jauh, walaupun cara bertempur yang terutamanya tetap jarak dekat. Aura pada “Paladin” telah dihilangkan, dan “buff” nya sekarang fokus pada “Seal”. Sekarang “Paladin” bisa menyimpan 5 “Holy Power”, tapi tetap hanya bisa menggunakan maksimal 3 dari setiap “Holy Power” yang digunakan.
-Priest
Skill “Chakras” sekarang mirip dengan skill “Warrior stances”. Perubahan telah dilakukan untuk spesialisasi “Discipline” untuk lebih mendukung dalam cara bermain menyerap serangan. “Shadow Priest” sekarang punya “shadow orbs” sebagai sumber dayanya, yang bisa didapatkan dari skill2 dasar dan berfokus di daya hancur yang besar ataupun “crowd control”.
- Rogue
“Poison” sekarang masuk dalam skill di “Spellbook” yang mempengaruhi senjatanya secara langsung. “Poison” dibagi menjadi 2 kategori, “Lethal (Deadly or Wound Poison)” dan “Non-Lethal (the rest)”, dan hanya bisa menggunakan 1 jenis “poison” disetiap tipenya. Kemampuan yang sebelumnya dibatasi oleh satu spesialisasi, sekarang tersedia untuk semua spesialisasi pada “talent”.
-Shaman
“Totem” pada shaman sekarang tidak menyediakan “buff” jangka panjang. Beberapa efek pasif nya sekarang tersedia dari si shaman langsung. “Multi Drop totem UI” telah dihilangkan, sekarang semua skill “totem” bisa di lihat dari “spellbook”.
-Warlock
Setiap spesialisasinya “Warlock” mempunyai sumber daya yang unik. “Affliction warlock” sekarang lebih fokus ke serangan2 berbentuk efek “periodic damage”. “Demonlogy warlock” sekarang punya sumber daya “Demonic Fury” yang baru dan bukan dari “Soul Shards” lagi yang didapat dari “casting” skill normal mereka. “Destruction Warlock” sekarang menggunakan “Burning Embers” sebagai sumber daya mereka. Sekarang “warlock” tidak menggunakan skill “armor” lagi, sebaliknya para “warlock” mendapat bonus “armor” dan “health” secara pasif.
- Warrior
Desin dari “Rage” seorang “warrior” berubah, sekarang lebih berfungsi sebagai sumber daya yang berguna. Para “warrior” tidak lagi mendapatkan “Rage” dari serangan yang mereka terima, namun “rage” didapat dari serangan primary mereka seperti “Mortal Strike”, “Bloodthirs”, dan “Shield Slam”. “Stance” sekarang berbagi di 1 “action bar”, tidak lagi merubah “action bar” yang ada. Sekarang “stance” pada “warrior” juga berubah. “Berserker Stance” memungkinkan “warrior” untuk mendapatkan “rage” dari serangan yang diterima, “Battle Stance” membuat “warrior” mendapatkan tambahan “rage” dari serangan mereka, dan “Defensice Stance” lebih fokus  untuk bertahan hidup.
wowp panda
Talents
Untuk sistem baru untuk Talent, Blizzard telah memberikan sebuah penekanan yang lebih tinggi terhadap suatu spesialisasi tertentu, kalian akan menyadarinya ketika kalian bermain dan menekan tombol “N” pada keyboard kalian. Kalian bisa melihat beberapa talent disetiap row nya, namun kalian hanya bisa memilih 1 talent per satu row saja.
wowp telent
Glysps
Sekarang “Glyps” lebih fokus  dan lebih menyenangkan. “Prime glyph” telah dihilangkan, dan “Major glyph” mengambil sebagian besar dari bonus “prime dan minor glyph”.
wowp yt
Kalian bisa baca secara lengkapnya disini : http://us.battle.net/wow/en/blog/7045643/504_Survival_Guide-8_24_2012
Official Website : http://us.battle.net/wow/en/

related-article

evergreen

Other Article