TERA dapatkan 500 ribu pemain setelah menjadi F2P

Share

tera-logoGame TERA dari En Masse Entertainment telah berhasil mencapai hati para gamer setelah game ini berubahnama menjadi TERA: Rising dan menjadi sebuah game MMORPG dengan model free-to-play.

 

Lebih dari 500.000 gamer baru telah terdaftar dalam game ini setelah pihak En Masse Entertainment membuat TERA:Rising menjadi sebuah game F2P sekitar 1 bulan yang lalu. Berkat model baru tersebut kini game TERA: Rising telahmemiliki lebih dari 1 juta pemain yang terdaftar. Dapat dilihat betapa signifikannya peningkatan yang dialami oleh game ini setelah beralih menjadi F2P.

tera-fightmain

Dalam TERA: Rising, para gamer akan memiliki akses penuh untuk semua konten di dalam game tanpa pembatasan samasekali. Kemudian Anda juga akan mendapatkan 2 karakter slot secara gratis di setiap server. Barang-barangconsumable, barang untuk "kosmetik" dan kenyamanan bermain dapat dibeli langsung dari toko di dalam game. MeskipunTERA bukanlah game MMORPG yang memukau saat dirilis tahun lalu, namun game ini menawarkan gameplay yang inovatifseperti sistem politik yang mendalam dan real-time action combat.TERA: Rising bukanlah satu-satunya MMORPG yang harus merubah model menjadi F2P. Tahun lalu game Star Wars: The Old Republic yang dirilis pada tahun 2011 sebagai game MMORPG "subscription", akhirnya beralih ke model free-to-play.

Meskipun ada beberapa batasan yang diberikan pada gamer free-to-play, namun Anda tetap akan dapat menjalani semuajalan cerita pada game kelas Star Wars: The Old Republic hingga level 50 tanpa dikenai biaya sama sekali. Kemudiangame TERA: Rising juga bukanlah satu-satunya game MMORPG yang berhasil dengan melakukan perubahan menjadi free-to-play. Pada akhir tahun 2011, game DC Universe Online merubah model mereka menjadi free-to-play dan berhasilmendapatkan lebih dari 120.000 pendaftaran di PC hanya dalam waktu 2 hari saja.

tera-fightmain1

Kini game MMO sudah memasuki era free-to-play karena sudah banyaknya game-game MMO yang beredar di pasaran. Jadigame MMO berbasis "langganan berbayar" akan sulit untuk bertahan di era ini melihat masih ada 2 game F2Pberkualitas yang masih belum dirilis yaitu Raiderz dan Neverwinter. Kemudian salah satu game MMORPG yang palingditunggu merupakan The Elder Scrolls Online dari Bethesda. Sayangnya pihak Bethesda belum memastikan model apa yangakan digunakan nantinya.

Nanti kami akan membuat guide install to play untuk game TERA: Rising, tunggu berita berikutnya dari Circlesen.

evergreen

Other Article

db3 logoSudah bukan rahasia lagi untuk game Diablo yang memiliki level rahasia seperti “cow level” pada game Diablo 2… Ternyata Diablo 3 juga memiliki level rahasia seper

...