Ouya 2.0 akan dirilis tahun depan

Share

ouya20willlaunch-logoSebuah konsol gaming yang bebasis Android, Ouya akan segera merilis konsol barunya, Ouya 2.0 pada tahun depan. Setelah kehadiran Ouya kemarin kurang mendapat respon yang baik dari para penggunanya, Julie Uhrman sang pendiri perusahaan Ouya ini sangat antusias sekali untuk segera meluncurkan upgrade dari Ouya dan ditambah dengan kontroler baru.

 

"Rencana kami adalah menyelesaikan Ouya 2.0 tahun depan, kita belum dapat memberikan tanggal pasti untuk itu", kata Uhrman. Jika Ouya 2.0 hadir di 2014, maka ini akan memenuhi janji yang dikeluarkan oleh Ouya beberapa waktu lalu, bahwa mereka akan mengeluarkan konsol baru setiap tahunnya. "Untuk hardware, kami masih mencari chip baru untuk memenuhi performa konsol yang kita inginkan", tambah Uhrman kepada Polygon.

ouya20willlaunch-insert1

Kelemahan dari Ouya versi pertama kemarin adalah performa konsol yang dibawah rata-rata, bila dibandingkan dengan smartphone yang diluncurkan di pasaran. Hal ini merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan Ouya versi pertama mengalami kegagalan dan mendapatkan banyak sekali kritik dari para pengguna.

Untuk konsol baru mendatang, Ouya menyiapkan sebuah kontroler baru untuk menyertai konsol Ouya 2.0 nanti. Kontroler Ouya memang mendapatkan banyak sekali kritik dari pengguna, dikarenakan kontroler yang menyertai Ouya versi pertama kemarin memiliki banyak masalah.

ouya20willlaunch-insert2

Uhrman mengatakan bahwa pihak perusahaan telah melakukan riset yang menghasilkan informasi tentang beberapa keluhan pengguna tentang kontroler lama mereka yang memiliki banyak masalah, dari software yang bermasalah, tombol trigger yang tidak berfungsi, dan joystick yang tidak berfungsi. Mereka akan melakukan penggantian teknologi baru apabila masalah kontroler ini masih ditemukan.

 

 

evergreen

Other Article