Microsoft akuisisi Minecraft sebesar $ 2,5 Miliar

Share

microsoft-akuisisi-minecraft-logoKabar mengenai akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft terhadap Minecraft akan segera menjadi kenyataan. Microsoft dikatakan akan mengeluarkan dana yang tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar 2,5 Miliar USD untuk mengakuisisi Minecraft dari Mojang.

 

 

 

Sebagai hasil dari akuisisi tersebut, tim Mojang akan segera bergabung dengan Microsoft Studios yang juga merupakan tempat dari berbagai developer game yang berhasil menciptakan game-game besar seperti game Halo (343 Industries), Forza (Turn 10 Studios), dan Fable (Lionhead Studios). Hasil akuisisi ini ternyata tidak membuat Minecraft menjadi game eksklusif bagi PC dan Xbox saja, tetapi game tersebut juga akan tetap dapat dimainkan di PlayStation, iOS, dan juga Android.

microsoft-akuisisi-minecraft-main

Tampaknya akuisisi ini merupakan langkah yang diambil oleh Microsoft untuk memperkuat bisnis mobile mereka pada nantinya. Hal ini terlihat dari fokus yang diambil oleh CEO Microsoft saat ini yaitu Satya Nadella untuk mengembangkan Mobile dan Cloud di Microsoft. Jadi dengan bergabungnya Minecraft, diharapkan Microsoft dapat memperoleh keunggulan di mobile dan memungkinkan cross-platform gaming ke depannya.

Seperti yang kita tahu, Minecraft: Pocket Edition yang merupakan versi mobile dari Minecraft sangatlah populer di App Store dan juga Google Play. Pada bulan April lalu, tim Mojang versi mobile menyatakan bahwa Minecraft: Pocket Edition sudah berhasil terjual lebih dari 21 juta kopi. Jadi dapat dipastikan bahwa Minecraft dapat memberikan masa depan yang cerah bagi Microsoft yang ingin berfokus pada mobile.

minecraft-xbox-edition

minecraft-marvels

Tapi kami merasa bahwa Microsoft tidak hanya akan memanfaatkan Minecraft dari segi game saja. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya komunitas Minecraft yang tumbuh di industri game saat ini. Mungkin saja kedepannya akan ada Film, TV Show, dan berbagai produk lainnya yang bisa dimanfaatkan dari Minecraft.

related-article

evergreen

Other Article