Battlefield 4 versi PC Windows mengalami serangan DDoS

Share

battlefield4ddos-logoServer Battlefield 4 versi PC Windows mengalami serangan DDoS (Distributed Denial of Service Attack) selama akhir pekan ini, berita ini didapat dari sebuah pemberitahuan di situs dan posting di forum resmi untuk Battlefield 4.

 

"Kami sedang mengalami serangan pada infrastruktur kami yang berdampak pada sistem online game Battlefield 4 versi PC, kami sedang bekerja untuk menangani serangan ini," inilah bunyi pernyataan pada halaman utama Battlelog namun akhirnya pernyataan ini dihapus, menurut Kotaku.

battlefield4ddos-insert1

Isu bahwa sistem online pada Battlefield 4 versi PC sedang diserang DDoS semakin berhembus kencang setelah banyaknya laporan dari player yang mengalami kesulitan untuk masuk ke jaringan dan mengalami terputusnya hubungan jaringan dengan server. 

"Kami sedang menjadi sasaran dari serangan DDoS, tetapi kami akan memperbaikinya secepat mungkin," kata Ali Hasson selaku perwakilan dari DICE (developer game Battlefield 4) pada sebuah posting di forum resmi Battlefield.

"Maafkan saya karena seseorang telah merusak hari Anda dan saya, namun kami akan segera bekerja untuk memperbaikinya secepat mungkin," lanjut Ali Hasson. Semoga dengan adanya kejadian ini, pihak EA maupun DICE akan mendapat pelajaran agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

battlefield4ddos-insert2

related-article

evergreen

Other Article