Zynga dan Electronic Arts akhirnya sepakat untuk berdamai

Share

EA-Zynga logoPertempuran antara pihak Zynga dengan pihak Electronic Arts akhirnya mencapai titik terang. Setelah bertempur lewat meja hijau, akhirnya Zynga dan Electronic Arts sepakat untuk menyelesaikan masalah mereka secara damai.

 

 

Pada awalnya permasalahan antar pihak Zynga dengan pihak Electronic Arts terjadi karena permasalahan penjiplakan game. Pihak Electronic Arts merasa bahwa game The Ville yang dikembangkan oleh Zynga terlalu banyak menjiplak game The Sims Social yang merupakan social game andalan dari pihak EA. Permasalahan ini mencapai puncaknya setelah kedua belah pihak saling menggugat satu sama lain melalui meja pengadilan.

thesimssocialvstheville-main

Pada bulan Agustus 2012, pihak Electronic Arts mengajukan gugatan terhadap pihak Zynga karena mereka merasa bahwa game mereka telah dijiplak oleh Zynga lewat game The Villle. Kemudian pihak Zynga melakukan serangan balik dengan melalui gugatan bahwa pihak Electronic Arts menggunakan praktek bisnis yang tidak kompetitif untuk menjatuhkan kompetitor.

Setelah sekian lama, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan kasus ini segera ditutup oleh pihak pengadilan. Ketentuan penyelesaian dari kasus ini tetap dirahasiakan dan ketentuan tersebut diberikan status "dismissed with prejudice" yang berarti tidak dapat ditinjau kembali. Lalu kedua publisher game besar tersebut juga dinyatakan puas dengan hasil kesepakatan yang berhasil mereka capai.

thesimssocialvstheville-main1

Memang penyelesaian yang secara tiba-tiba tersebut cukup mengherankan bagi kami. Mengapa secara tiba-tiba kedua belah pihak dapat berdamai padahal pada awalnya kedua belah pihak saling ingin menjatuhkan satu sama lain. Mungkin ini adalah salah satu cara untuk mengangkat pamor dari game mereka. Tapi tidak ada yang tahu kebenaranya kecuali kedua belah pihak dan bagusnya permasalahan ini dapat diselesaikan dengan damai.

evergreen

Other Article

mmr logoTECMO KOEI GAMES CO, meluncurkan game yang pernah populer dahulu(monster rancher). Game bertipe memelihara monster ini sudah bisa dimainkan sejak tanggal 1 Desember 2011 kemarin

...