Flappy Bird menerima $50k setiap hari dari pendapatan iklan

Share

flappybirdrevenue-logoGame mobile yang sedang populer di dunia maya, Flappy Bird, menerima rata-rata $50,000 per harinya sebagai pendapatan dari iklan yang ada di game yang terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi itu, hal ini diungkapkan langsung oleh Dong Nguyen si pembuat game ini kepada The Verge.

 

Flappy Bird, sebuah game yang dikenal dengan game minimalis namun menantang ini telah didownload sebanyak lebih dari 50 juta kali setelah pertama kali dirilis untuk iOS pada akhir September yang lalu dan untuk Android yang dirilis bulan lalu.

flappybirdrevenue-insert1

Dalam game ini, player ditugaskan untuk menggerakkan seekor burung kecil untuk melewati rintangan-rintangan pipa yang telah disediakan dengan mengetuk (tap) layar sentuh, player akan mendapatkan 1 poin setiap berhasil melewati setiap rintangan pipa, bila burung kecil tersebut menabrak rintangan maka permainan akan berakhir dan player akan mengulang permainan dari awal.

Nguyen mengatakan kepada The Verge bahwa dia membuat game Flappy Birds ini selama beberapa malam setelah pulang kerja. "Alasan mengapa Flappy Bird sangat populer adalah karena game ini berbeda dari game-game mobile yang ada sekarang, dan ini adalah game yang sangat bagus untuk bersaing dengan orang lain," kata Nguyen.

Pihak developer mengatakan bahwa pihaknya belum mempunyai rencana untuk melakukan perubahan terhadap gameplay dari Flappy Bird, tetapi pihaknya mengatakan mungkin saja akan ada sekuel dari Flappy Bird.

flappybirdrevenue-insert2

evergreen

Other Article