SteamOS, operating system gratis berbasis Linux dari Valve

Share

steamos-logoHari ini Valve telah mengumumkan salah satu dari 3 inovasi besar Steam dalam perkembangan baru Steam untuk menuju game yang dapat dimainkan di rumah tamu Anda layaknya konsol.

Hari ini Valve mengumumkan sebuah Operating System baru yang berbasis Linux, yang ditujukan untuk PC dengan TV layar lebar di ruang tamu Anda yang diberi nama SteamOS. SteamOS ini nantinya dapat memainkan game-game Windows maupun Mac dari komputer Anda. Sekarang Valve sedang mengerjakan sebuah fitur multimedia dan fitur khusus untuk keluarga untuk Steam.

Valve, pada pengumuman hari ini mengatakan bahwa untuk memulai proyek membawa Steam ke ruang tamu rumah Anda, mereka telah mendapatkan kesimpulan untuk membuat sebuah Operating System yang berkaitan dengan Steam.

steamos-insert1

Steam OS ini meningkatkan kemampuan grafik dari Linux, dan SteamOS juga meningkatkan kinerja suara dan gelombang input pada audio Linux. Nantinya akan banyak muncul game dengan rating AAA untuk SteamOS ini, walaupun Anda tidak memiliki PC yang kuat untuk dihubungkan dengan telvisi di ruang tamu, Anda dapat menghubugkan televisi Anda dengan komputer yang lebih kuat dari bagian lain rumah Anda melalui sebuah jaringan rumah.

Valve juga sedang mengerjakan fitur Family Sharing, dimana nantinya Anda dapat melakukan penyesuaian atau kostumisasi untuk menentukan siapa yang dapat mengakses game ini dan siapa yang tidak dapat mengakses game tersebut dalam sebuah Shared Account.

steamos-insert2

SteamOS akan diluncurkan dan dapat didownload dengan gratis segera. Pengumuman ini akan diumumkan pada saat yang telah ditentukan yaitu rabu waktu setempat. Kita tunggu saja kejutan apalagi yang akan dikeluarkan oleh Valve dengan game ruang tamu mereka.

 

related-article

evergreen

Other Article