Tips-tips jago bermain Counter Strike: Global Offensive

Share

csgo-tips-logoSaat kita sedang memainkan game FPS tentunya kita akan bersaing dengan pemain lainnya untuk memenangkan suatu pertempuran. Salah satu game FPS yang kini sedang naik daun adalah Counter Strike: Global Offensive. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan Anda saat bermain.

 

 

 

Tentunya saat bermain game-game FPS khusunya CS: GO, Anda harus dapat bekerja sama dengan teman 1 tim Anda untuk dapat membunuh musuh dengan cepat. Jika ada anggota yang melakukan hal-hal ceroboh atau tidak diperlukan maka keselamatan tim dapat terancam dan menyebabkan tim Anda kalah dalam pertempuran.

Jadi berikut ini beberapa tips yang bisa kami berikan untuk membantu Anda menjadi pemain Counter Strike yang lebih baik. Tips-tips ini biasa kami dapatkan dari pemain-pemain lainnya dan kami rasa cukup bermanfaat bagi cara bermain kami. Berikut beberapa tips yang bisa kami bagi dengan Anda :

 

1. Jangan terlalu sering reload.

Kebanyakan pemain game FPS sering melakukan reload-reload yang tidak perlu dan terlebih lagi di kondisi yang kurang tepat. Senjata-senjata dalam game CS: GO memerlukan waktu 2-4 detik untuk di-reload dan dalam waktu tersebut musuh Anda mungkin sudah maju ke posisi yang Anda tinggalkan atau mencari posisi yang lebih baik untuk menembak Anda. Selain itu kekurangan dari reload adalah suara yang membuat posisi Anda diketahui oleh musuh.

csgo-tips-reload

Kami pernah menemukan musuh yang bersembunyi karena Ia melakukan reload yang mungkin tidak diperlukan. Hal tersebut membuat Ia mati oleh kami dan kami berhasil men-defuse bomb sehingga kami memenangkan pertandingan. Jadi kami rasa Anda tidak harus me-reload senjata Anda ketika Anda baru menembakkan 5-15 peluru saja. Hal ini juga dikarenakan Anda dapat membunuh musuh dengan hanya 4-5 peluru saja. Jadi lebih baik Anda hanya memiliki 5 peluru di senjata tapi musuh tidak mengetahui posisi Anda dibandingkan Anda memiliki peluru penuh namun musuh sudah mengetahui posisi Anda.

2. Jangan melakukan gerakan yang percuma.

Kadang kita sering melakukan gerakan-gerakan yang tidak memiliki arti di dalam pertempuran. Misalnya bergerak ke kanan dan ke kiri secara terus menerus secara cepat sambil menembaki musuh. Dalam game Counter Strike, ketika kita melakukan gerakan akurasi tembakan akan sangat menurun. Jadi kemungkinan peluru Anda mengenai musuh sangatlah kecil. Mungkin Anda melihat gerakan tersebut dilakukan oleh pemain pro di dalam suatu turnamen sehingga Anda meniru hal tersebut.

csgo-tips-wastemovement

Tapi sebenarnya mungkin Anda tidak mengetahui maksud dari gerakan tersebut dan kapan sebaiknya melakukan gerakan-gerakan tertentu. Sebaiknya Anda lebih berfokus bagaimana Anda menjaga suatu tempat secara lebih defensif bukan menjadi lebih agresif. Dengan tidak banyak melakukan gerakan, posisi Anda mungkin jauh lebih aman dan akurasi tembakan Anda akan jauh lebih akurat.

3. Jangan terlalu sering menggunakan granat.

Para pemain biasanya senang menggunakan granat untuk berusaha membunuh musuh. Sebenarnya dalam CS: GO, granat hanya memberikan damage maksimal sebesar 57 damage. Jadi damage tersebut sama saja dengan menembak musuh sebanyak 2 kali dengan senjata Anda. Biasanya granat digunakan untuk mengetahui apakah ada musuh yang bersembunyi di satu tempat untuk membuat Ia keluar dari tempat persembunyiannya dan kita dapat menembaki musuh secara langsung ketika menunggu mereka keluar dari tempat sembunyi.

csgo-tips-grenade

Jadi lebih baik Anda simpan baik-baik granat Anda saat berhadapan 1 lawan 1 dengan musuh Anda. Karena sering sekali kami melihat player yang mati saat memegang granat di tangan ketika sedang ingin melempar granat. Sebaiknya Anda tetap gunakan senjata Anda ketimbang berusaha melempar granat yang belum tentu tepat sasaran.

4. Jangan ubah situasi 3 vs 1 menjadi 1 vs 1.

Mengeroyok musuh adalah cara termudah untuk memenangkan pertempuran. Namun terkadang ada player yang lupa dengan hal tersebut ketika posisi tim sudah jauh lebih banyak daripada musuh, misalnya 3 vs 1 atau 4 vs 2. Ada kecenderungan bagi player untuk memburu musuh dan ingin menjadi orang yang membunuh musuh terakhir. Padahal dengan berpencar maka kita sebenarnya kembali ke situasi 1 vs 1 dengan begitu kemungkinan Anda untuk kalah dalam baku tembak juga semakin besar.

csgo-tips-movement

Sebaiknya Anda tetap bersama dengan tim Anda dan bergerak tidak sejajar untuk mencegah tembakan beruntun yang mengakibatkan kematian bagi Anda dan teman Anda. Jika musuh Anda bersembunyi maka minta teman Anda melemparkan granat dan Anda siap menembaki musuh yang akan keluar dari persembunyian untuk menghindari ledakan granat.

5. Jangan lupa Anda memiliki handgun.

Banyak player yang lupa bahwa mereka memiliki senjata handgun yang berfungsi sebagai secondary weapon. Biasanya para player merasa bahwa handgun tidak memiliki daya tembak yang kuat jika dibandingkan dengan rifle atau smg yang menjadi primary weapon. Sebenarnya ketika kita kehabisan peluru saat menggunakan riffle, smg, ataupun sniper maka handgun bisa dijadikan senjata pamungkas untuk menghabisi musuh yang mungkin sudah sekarat saat kita serang. Jadi jangan lupa dengan senjata kecil yang satu ini untuk membantu Anda menghabisi musuh.

csgo-tips-handgun

6. Sering-seringlah jalan jongkok.

Dari dulu hingga kini, jalan jongkok sangatlah bermanfaat dalam game Counter Strike. Anda akan jauh lebih sulit dilihat oleh musuh, tembakan Anda jauh lebih akurat, suara langkah Anda menjadi lebih kecil sehingga musuh Anda akan jauh lebih sulit mendengarkan Anda. Ketika Anda sedang jongkok menunggu musuh di suatu sudut, maka Anda akan dapat melihat lutut musuh terlebih dahulu ketika mereka tidak jongkok. Dengan begitu Anda dapat mengetahui bahwa ada musuh di sana dan bersiap untuk menembaki mereka ketika muncul. Jadi manfaatkan gerakan ini dengan sebaik-baiknya.

csgo-tips-crouch

7. Dengarkan suara.

Suara merupakan hal yang sangat penting di dalam semua game FPS. Dengan mendengarkan suara langkah kaki maka Anda akan mengetahui posisi musuh dan bersiap-siap untuk menyerang ataupun menunggu musuh datang. Suara lainnya seperti suara senjata sedang di-reload juga bisa menjadi senjata mematikan untuk menyergap musuh yang pastinya tidak bisa menembak balik karena sedang me-reload senjata mereka.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan kepada Anda, semoga tips ini dapat membuat Anda menjadi player yang lebih baik di dalam Counter Strike: Global Offensive.

 

evergreen

Other Article