Subscriber World of Warcraft berkurang menjadi 7,6 juta

Share

warcraftmovie-logoSelama kuartal terakhir Activision Blizzard, subscriber atau pelanggan World of Warcraft berkurang sekitar 100,000, jumlah yang cukup besar mengingat kesuksesan yang telah diraih pada tahun-tahun awal peluncuran game ini. Sekarang pelanggan World of Warcraft menjadi 7,6 juta per tanggal 30 September 2013.

 

Namun walaupun pelanggan mereka terus berkurang, World of Warcraft tetap menduduki peringkat pertama sebagai game MMORPG yang memiliki pelanggan terbanyak di dunia. Pada bulan Juli lalu, Activision Blizzard mengumumkan bahwa pelanggan WoW menjadi 7,7 juta, yang mengalami penurunan signifikan karena sebelumnya WoW memiliki 8,3 juta pelanggan.

wowsubscriberberkurang-insert1

Pada 2010 World of Warcraft menjadi sebuah fenomena dalam dunia MMORPG dengan total pelanggan yang mencapai 12 juta, walaupun sekarang sudah berkurang menjadi 7,6 juta pelanggan namun tetap saja ini merupakan perolehan yang cukup baik bagi Activision Blizzard. Namun tidak menutup kemungkinan, jumlah pelanggan sekarang akan bertambah karena ada indikasi dari Blizzard akan mengeluarkan seri ekspansi  baru untuk WoW, dengan World of Warcraft: Warlords of Draenor. 

WoW menghasilkan pendapatan bersih pada kuarter ke 3 ini sebesar $ 691,000,000 memang terlihat menurun dari $ 841,000,000 pada periode yang sama tahun lalu. Angka ini masih lebih tinggi dari perkiraan dari Activision, sebelumnya mereka memproyeksikan WoW akan menghasilkan pendapatan bersih sebesar $ 635,000,000.

wowsubscriberberkurang-insert2

evergreen

Other Article