Mengatasi PC terinstall windows 10 tanpa persetujuan user

Share

windows-10-logoBanyak para gamer menggunakan os windows 7 melaporkan bahwa windows mereka terinstall sendiri ketika sedang bermain ataupun ketika gamer sedang mengambil makanan/minuman/dll tanpa ada persetujuan untuk melakukan update tersebut.

 

 

windows10-1
Belum lama ini pihak Microsoft merubah upgrade Windows 10 dari “Optional” menjadi “Recommended”, ini menyebabkan bagi kalian yang men set windows update kalian ke “Automatic” atau “install all recommended updates”(Windows kalian akan ter set automatic secara default jika kalian tidak melakukan perubahan pada “windows update”) jadi melakukan upgrade kw windows 10.
 Dari pihak Microsoft menyangkal bahwa Windows 10 akan terinstall otomatis tanpa ada persetujuan dari pengguna. Namun banyak user justru mengalami sebaliknya.


So, bagi kalian para gamer yang tidak ingin windows 10 ter install otomatis, bisa lakukan langkah berikut(Windows 7):
1.    Masuk ke Control Panel(klik start menu, kemudian pilih Control panel)
2.    Kemudian pilih “Windows Update”(Jika kalian tidak menemukan “Windows update” disini, silakan rubah view di sebelah kanan atas menjadi “Small icon”)
3.    Lalu “Change Settings
4.    Nah disini rubah ke “Check for updates but let me choose wether to download and install them” atau “Never check for updates
5.    Kemudian klik “OK


Selesai! Sekarang windows 10 tidak akan ter install dengan sendirinya. Pop up update kw windows 10 akan muncul di kanan bawah, namun kalian bisa abaikan ini dan windows kalian tetap di windows 7.
Semoga membantu.

evergreen

Other Article