Clash of Royale Tips and Tricks

Share

cor-logoClash of Royale(CoR), Sebuah game besutan dari Supercell ini menjadi game terbaru yang sangat diminati oleh para gamers. Bahkan banyak pemain Clash of Clans mulai pindah ke game ini. Nah, berikut kita mau berbagi tips untuk membantu kalian terutama yang baru memulai permainan ini

 

 

 

cor-0


1.    Gunakan Gold dengan bijaksana
Gold adalah mata uang yang paling penting dalam game Clash Royale. Kalian tidak bisa melakukan "farm" gold seperti di game Clash of CLans. Walaupun sekarang pihak Supercell sudah melakukan update untuk mendapatkan Gold pada player yang memenangkan pertandingan, namun tetap saja tidak sebanyak Clash of Clans. Salah satunya kalian bisa mendapatkan gold dari kotak yang kalian buka, kotak2 tersebut bisa kalian dapatkan dari memenangkan pertempuran. Jenis box berbeda-beda, ada yang tiga jam untuk membukanya, ada yang delapan, dan bahkan 12 jam. Biasanya saya akan membuka kotak yang paling lama ketika mau tidur, karena cukup lama untuk di tunggu.

 

cor-2


Di game ini sangat penting untuk kita meng-upgrade pasukan kita dengan mendapatkan lebih banyak kartu dari karakter yang sama. Seperti Giant, Goblins, Baby Dragon, dan lainnya. Kamu tidak perlu meng-upgrade semua pasukan, namun upgrade pasukan yang kalian paling ingin gunakan dengan bijaksana. Jangan hanya meng-upgrade semua kartu karena kamu punya cukup kartu dari pasukan tersebut. Perlu kamu ketahui biaya upgrade pasukan per level nya akan meningkat terus( 5G, 50G, 150G, 400G, 1000G, 2000G, 4000G, dan seterusnya), jadi lakukan upgrade ke unit yang kamu ingin gunakan saja.

 

2.    Battle Deck yang beraneka ragam
Battle Deck, disini kamu bisa memilih pasukan yang akan kalian mainkan di arena pertempuran nanti. CoR menyediakan 3 Set deck yang kalian bisa siapkan untuk bertarung. Di setiap pasukan terdapat Elixir(ini adalah biaya untuk mengeluarkan sebuah pasukan ke arena). Semakin besar Elixir yang dibutuhkan, maka akan semakin lama kamu dapat mengeluarkan pasukan. Biasanya Battle Deck dengan Elixir yang besar akan kalah jumlah pasukan dengan yang kecil, jadi kalian perlu mencampur asukan kalian dengan pasukan yang membutuhkan Elixir tinggi dan rendah.

 

cor-3

 

Pada dasarnya, mencampur deck kamu dengan kedua pasukan Elixir tinggi dan rendah, darat dan udara, memberikan kamu banyak pilihan pada waktu yang berbeda dan ini akan membantu kamu untuk memenangkan banyak pertempuran.

 

3.    Test Deck kamu di Training Battles
Hal ini keliahatn sepele, namun disini kamu bisa mencoba deck baru kamu tana harus kawatir peringkat kamu turun. DI pertempuran dengan pemain lain, pemain yang kalah akan kehilangan piala. Semakin banyak piala yang kalian menangkan, maka akan membuat kamu naik ke arena yang lebih baik, semakin tinggi arena kamu maka semakin banyak variasa pasukan yang bisa kamu dapatkan.


4.    Jangan terburu-buru menyerang
Perhitungkan Elixir yang kamu miliki dengan yang akan kamu gunakan. Jika kamu menyerang, pastikan kamu memiliki cukup Elixir untuk mengeluarkan pasukan ketika di serang balik. Banyak terjadi serangan di awal dengan seluruh pasukan bisa memenangkan pertandingan, namun banyak pemain yang menunggu untuk bertahan dan melakukan serangan balik.

Mulailah dengan pasukan yang menggunakan Elixir rendah(goblins, Skeletons, dll), perhatikan kartu apa yang musuh miliki. Biasanya saya mengeluarkan pasukan yang menggunakan Elixir tinggi di belakang, kemudian pasukan kedua saya gunakan ketika pasukan pertama sudah mau sampai jembatan tempat musuh.

 

cor-1


5.    Menonton video replay pertandingan di TV Royale ataupun Youtub
Sering-sering melihat replay di TV Royale dan pelajari cara mereka bertempur. Pada dasarnya setiap pemain memiliki tipe permainan yang berbeda. Ada yang suka menggunakan pasukan yang berat dengan elixir yang tinggi, ada yang menggunakan pasukan kecil namun jumlah nya banyak. Sering-seringlah melihat video replay di TV Royale atau youtube, lalu coba bangun battle deck kamu dan test di training arena.

evergreen

Other Article