Hatred, game brutal penuh kontroversi

Share

hatred-game-logoSebuah game telah mengundang kontroversi karena penuh dengan kebrutalan. Hatred merupakan game keluaran Destructive Creations yang memungkinkan Anda untuk menjadi seorang pembunuh massal yang melakukan hal tersebut karena sebuah ideologi kebencian.

 

 

Hatred langsung menjadi bahan pembicaraan setelah Destructive Creations selaku developer mengeluarkan trailer game yang memperlihatkan bagaimana Anda akan dapat membunuh orang lain secara massal. Game ini akan menggunakan sistem isometric shooter dan tampaknya tujuan dari game ini adalah untuk membunuh orang sebanyak-banyaknya sebelum Anda berhasil dihentikan oleh aparat hukum yang pastinya akan muncul untuk menghentikan aksi Anda.

hatred-gameplay

hatred-gameplay-violent

Pihak Destructive Creations mengatakan bahwa game ini akan didistribusikan melalui Steam dan GOG.com, namun menurut informasi yang kami dapat tampaknya hal tersebut akan mengalami hambatan karena game ini penuh dengan kekerasan yang pastinya akan menjadi pertimbangan bagi Steam dan juga GOG.com. Untuk saat ini pihak GOG.com juga mengatakan bahwa mereka belum melakukan komunikasi dengan pihak Destructive Creations mengenai masalah pendistribusian game tersebut.

Ditanya mengenai alasan mengapa Destructive Creations mengangkat tema ini untuk dijadikan sebuah game, mereka menyatakan bahwa mereka ingin menjadi "Anti-Mainstream". Jarosław Zieliński dari Destructive Creations menyatakan bahwa disaat banyak game yang menjadi lebih sopan, penuh warna, dan penuh dengan kebaikan, tim Destructive Creations ingin membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya dan lebih mementingkan hiburan bagi para gamer. Ditanya mengenai kekerasan yang berlebihan dalam game Hatred, mereka dengan santai menjawab bahwa Hatred hanyalah sebuah game, tidak lebih dari itu.

hatred-gameplay-1

hatred-gameplay-violent-kill

Lalu game ini juga sempat membawa permasalahan dengan pihak Epic Games yang merupakan developer dari Unreal Engine dimana Hartred menggunakan logo Unreal Engine 4 di dalam trailer-nya. Hatred memang dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 4, namun logo Unreal Engine tidak boleh digunakan jika pihak Epic Games tidak ikut dalam pengembangan game tersebut. Dengan begitu pihak Epic Games meminta agar Destructive Creations segera menghapus logo Unreal Engine 4 dari game Hatred. Perlu diingat bahwa sebenarnya Unreal Engine 4 merupakan software gratis jadi Anda dapat menggunakan Unreal Engine untuk membuat game Anda sendiri jika Anda mau.

Belum diketahui kapan game ini akan dirilis atau dapat dikatakan diperbolehkan untuk dirilis. Namun bagaimana pendapat Anda mengenai game ini? Apakah game yang penuh dengan kekerasan ini layak untuk dimainkan? Berikut trailer dari game Hatred :

evergreen

Other Article