Apple rilis iPad Air 2 dan iPad Mini 3

Share

apple-tim-cook-ipad-air-logoApple akhirnya mengumumkan 2 iPad terbaru mereka yaitu iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Dalam peluncuran 2 iPad terbaru tersebut, CEO Apple Tim Cook memamerkan kemampuan dari iPad Air 2 yang dikatakan memiliki tingkat grafis sekelas console. Benarkah hal tersebut?

 

 

Memang sudah diperkirakan bahwa setelah iPhone terbaru dirilis pastinya produk tablet dari Apple akan segera menyusul. Berselang 1 bulan, Tim Cook kembali tampil di hadapan publik untuk mengumumkan 2 iPad terbaru dari Apple yaitu iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Pada acara konferensi pers yang bertempat di California iPad Air 2 menjadi fokus dari pembahasan dari Tim Cook.

apple-tim-cook-ipad-air

iPad Air 2 akan memiliki tebal 6,1 mm sehingga membuat iPad Air 2 lebih tipis 18% daripada iPad Air yang pertama. Selain itu layar iPad Air 2 akan memiliki lapisan anti-reflective sehingga layar iPad tidak akan memantulkan cahaya secara berlebihan yang membuat Anda sulit untuk melihat layar.

Untuk processor, iPad Air 2 akan menggunakan Processor A8X baru yang akan memberikan kualitas grafis setingkat console begitu yang diungkapkan oleh Phil Schiller selaku VP marketing Apple. Kemudian tombol Home sudah dilengkapi dengan Touch ID, yang memungkinkan Anda untuk membuka perangkat serta mengotorisasi pembelian di App Store dengan mengunakan sidik jari.

ipad-air-2-images

new-ipad-graphic-resolution-1

Dari segi kamera, iPad Air 2 akan dipersejatai dengan kamera utama iSight 8 Mega Pixel yang mampu merekam video pada resolusi 1080p dan mengambil gambar foto panorama dengan kualitas 43 Mega Pixel. Lalu untuk kamera depan iPad Air 2 akan menggunakan kamera 1,2 Mega Pixel yang dapat merekam video pada resolusi 720p HD.

iPad Air 2 akan hadir dalam 3 pilihan warna yaitu silver, abu-abu, dan emas. Kemudian untuk besar memory internal dan harga adalah sebagai berikut : 16GB dijual dengan harga $ 499, 64GB seharga $ 599, dan 128GB seharga $ 699 untuk Wi-Fi model. Jika Anda ingin menggunakan iPad Air 2 dengan data seluler maka Anda harus membayar $ 130 lebih untuk masing-masing model - 16GB seharga $ 629, 64GB seharga $ 729, dan 128GB untuk $ 829. Preorder untuk iPad Air 2 akan dimulai hari ini dan untuk pengiriman akan dimulai akhir pekan.

Anehnya untuk iPad Mini 3, Apple tidak menjelaskan secara detail mengenai spesifikasi dan kemampuan dari iPad Mini 3. Phil Schiller yang bertanggung jawab sebagai marketing Apple hanya menjelaskan secara singkat spesifikasi dari iPad Mini 3. Ia menjelaskan bahwa iPad Mini 3 akan dilengkapi dengan kamera utama iSight 5MP, fitur Touch ID dengan layar sebesar 7,9 inch. Sama seperti iPad Air 2, iPad Mini 3 akan dijual dalam 3 varian warna yaitu silver, abu-abu, dan emas serta dalam 3 ukuran 16GB dijual seharga 399 untuk Wi-Fi/ $ 529 untuk Wi-Fi + 4G, 64GB seharga $ 499 / $ 629, dan 128GB seharga $ 599 / $ 729.

new-ipad-graphic-resolution

Seperti biasa, dengan adanya produk baru maka produk iPad terdahulu akan diberi potongan harga sebanyak $ 100. Selain itu Apple juga akan segera merilis Apple Pay yang akan menjadi mobile payment platform bagi Apple yang akan segera dirilis pada tanggal 20 Oktober 2014. Untuk tanggal rilis di Indonesia masih belum diketahui.