7 Hal baru dalam Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire

Share

pokemon-omega-ruby-and-alpha-sapphire-logoTinggal 1 minggu lagi sebelum game Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire resmi dirilis. Kedua game ini merupakan versi remake dari Pokemon Ruby dan Sapphire. Apa saja hal-hal baru yang akan Anda dapatkan dalam versi remake ini?

 

 

Jika Anda pernah mencoba Pokemon X dan Y, maka paling tidak Anda sudah memiliki gambaran mengenai versi remake dari Pokemon Ruby dan Sapphire. Pastinya dari segi grafis game Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire sudah menjadi 3 dimensi dan juga akan ada tambahan-tambahan lainnya agar para Pokemon Veteran (pemain lama) tertarik untuk kembali memainkan game ini.

Berikut ini beberapa perubahan-perubahan yang diinformasikan oleh Shigeru Ohmori selaku game director dari Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire :

1. Jalan cerita akan tetap sama, namun akan terdapat berbagai elemen-elemen tambahan serta plot-plot baru.

Jika Anda sudah pernah memainkan game Pokemon Ruby atau Sapphire sebelumnya, maka jalan cerita yang akan Anda mainkan akan sama. Namun jalan cerita akan mendapatkan tambahan-tambahan yang lebih detail sehingga jalan cerita menjadi lebih jelas dan kompleks untuk dimainkan.

pokemon-omega-ruby-sapphire-story

"Jika kita hanya melakukan remake dan memperbarui kualitas grafis saja pada suatu game, tentunya game tersebut tidaklah menarik", kata Shigeru Ohmori. "Jalan cerita akan masih tetap sama, namun kami akan lebih banyak memberikan konten serta unsur-unsur baru untuk dapat mengeluarkan hal-hal baru dalam game ini. Salah satunya adalah konsep Mega Evolution yang sudah kami gunakan pada Pokemon X dan Y. Nah di dalam game ini Anda akan mengeksplorasi asal-usul dari misteri Mega Evolution", tambah Shigeru Ohmori.

2. Untuk menemukan Pokemon liar lebih atraktif dan fitur Area Nav untuk mencari dan melacak Pokemon liar.

Nantinya petualangan Anda dalam mencari Pokemon-Pokemon baru akan lebih menarik karena Pokemon akan ditampilkan secara jelas. Tidak seperti versi Pokemon Ruby dan Sapphire dimana Anda hanya berkeliling di rumput liar untuk menemukan Pokemon secara random. Di versi remake Anda akan mengetahui Pokemon apa yang akan Anda temui berkat fitur Area Nav yang akan memberitahukan kepada Anda Pokemon-Pokemon apa saja yang ada di area tersebut. Selain itu Anda akan dapat melacak mereka sehingga Anda akan dapat mengejar Pokemon tersebut hingga berhasil Anda dapatkan.

pokemon-omega-ruby-sapphire-navigation

Shigeru Ohmori juga memberikan informasi mengenai Pokemon-Pokemon langka yang akan lebih seru untuk dicari dengan sistem baru ini. Jadi dengan tingkat detail yang tinggi, mungkin Anda akan dapat melihat secara sekilas bayangan dari Pokemon langka ataupun pergerakan mereka yang diam-diam. Jika Anda berhati-hati dalam mendekati Pokemon tersebut maka mungkin Anda akan dapat menangkap atau menemukan Pokemon tersebut.

3. Anda dapat membuat markas rahasia dan mengajak teman-teman Anda.

Anda akan dapat membuat markas rahasia yang bisa Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda. Jadi Anda pastinya akan memiliki markas yang berbeda dengan pemain lainnya. Selain itu Anda akan juga dapat mengajak teman Anda untuk mampir agar Anda dapat berinteraksi dengan mereka entah untuk mengobrol ataupun untuk bertukar Pokemon misalnya.

pokemon-omega-ruby-sapphire-secret-base

Hal ini dimungkinkan dengan adanya fitur Wi-Fi Connection pada Nintendo 3DS sehingga game Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire akan menjadi lebih berinteraksi dengan pemain di seluruh dunia.

4. Pikachu akan dapat menggunakan kostum untuk kontes maupun saat bertarung.

Pikachu untuk saat ini akan menjadi satu-satunya Pokemon yang dapat menggunakan kostum. Hal ini tentunya untuk membuat para pemain dapat berinteraksi lebih dengan Pokemon yang akan selalu menemani Anda dalam game Pokemon. Tapi uniknya setiap kostum akan memiliki kemampuan yang unik. Jadi kostum akan dapat memberikan special abillites kepada Pikachu. Misalnya dengan menggunakan kostum tertentu Pikachu akan dapat mengeluarkan serangan dengan elemen api. Dengan begitu Pikachu akan dapat melawan Pokemon berelemen daun dengan mudah.

pokemon-omega-ruby-sapphire-pikachu-costum

Tapi Pikachu yang ini merupakan Pikachu khusus yang akan Anda dapatkan dalam game nantinya. Pikachu ini akan dapat Anda gunakan untuk mengikuti kontes-kontes yang akan memberikan Anda hadiah. Lalu kostum yang diberikan untuk saat ini baru ada 5 kostum menurut Shigeru Ohmori.

5. Pokemon Amie dan Super Training akan hadir

Bagi Anda yang tidak memainkan Pokemon X dan Y, Pokemon Amie dapat dikatakan relasi Anda dengan Pokemon-Pokemon Anda. Anda akan dapat memberikan makan, menghibur, ataupun bermain dengan Pokemon Anda untuk membentuk hubungan relasi yang kuat dengan Pokemon Anda. Untuk Super Training, Anda akan dapat melatih Pokemon Anda agar meningkatkan status yang mereka miliki melalui serangkaian latihan. Jadi status Pokemon Anda akan dapat meningkat untuk membuat Pokemon Anda semakin kuat.

pokemon-omega-ruby-sapphire-battle

6. Anda akan dapat terbang dan mendarat dimana saja.

Jika pada game terdahulu Anda hanya akan dapat terbang ke Pokemon Center, maka dalam game ini Anda akan dapat terbang dan mendarat dimana saja sesuka hati Anda. Jadi Anda akan dapat menuju tujuan Anda dengan lebih cepat dan mengeksplorasi semua tempat yang ada dalam peta. Dengan begitu Anda akan dapat menemukan hal-hal baru yang tidak dapat bisa Anda temukan pada game Pokemon Ruby dan Sapphire dulunya.

pokemon-omega-ruby-sapphire-map

7. Anda akan dapat menangkap semua Pokemon.

Untuk pertama kalinya, Anda akan dapat menangkap semua Pokemon di dalam game ini. Jadi jika Anda adalah seorang penggila Pokemon, maka Anda akan dapat menemukan dan melengkapi semua Pokemon pada Pokedex Anda. Jadi Anda akan menjadi seorang Pokemon Trainer sejati saat Anda berhasil menemukan semua Pokemon yang ada di dunia Pokemon.

pokemon-omega-ruby-sapphire-main

Itulah 7 hal-hal baru yang Anda dapatkan dalam Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire. Game ini akan dirilis pada tanggal 21 November 2014 untuk Nintendo 3DS. Jadi dapat dikatakan sudah 11 tahun sejak Pokemon Ruby dan Sapphire pertama kali dirilis pada tahun 2003 lalu.

evergreen

Other Article