Nvidia berhasil ciptakan GPU untuk Notebook berkemampuan PC

Share

nvidia-gtx900m-series-maxwell-logoSetelah Nvidia berhasil mengembangkan teknologi GPU terbaru mereka dalam seri GTX 980 dan GTX 970 yang berhasil menciptakan kualitas grafis yang luar biasa dengan konsumsi listrik yang sangat kecil, kini mereka sudah menciptakan GPU versi notebook.

 

 

Perusahaan Nvidia dapat dikatakan sukses mengembangkan GTX 980 dan GTX 970 untuk PC. 2 GPU tersebut langsung menjadi GPU terbaik untuk saat ini dengan tingkat konsumsi listrik yang sangat kecil yaitu hanya 165 Watt saja dimana biasanya GPU high-end seperti GTX 780 Ti memerlukan listrik hingga 250 Watt.

notebook-nvidia-gtx900m-series

Kini Nvidia telah berhasil menciptakan versi notebook dari 2 GPU terbaru mereka yaitu GTX 980M dan GTX 970M yang diklaim akan memiliki 75% performa dari GPU versi PC-nya. Jadi dengan performa tersebut, GTX 980M dan GTX 970M akan memiliki kemampuan grafis sebanyak 2x lipat dibandingkan dengan GTX 680M sehingga Anda akan dapat memainkan game dengan pengaturan resolusi High dan Ultra pada layar 1440p.

Selain itu GTX 980M dan GTX 970M juga akan menggunakan teknologi Maxwell sehingga GPU tersebut akan memiliki fitur MFAA, Dynamic Super Resolution, dan VXGI yang sama dengan GTX 980 dan GTX 970 untuk PC. Lalu mereka juga menyatakan bahwa GPU terbaru mereka akan siap untuk menggunakan DirectX 12 pada saat dirilis nanti.

Berkat teknologi terbaru ini, para gamer yang menggunakan notebook untuk bermain game akan dapat menikmati game dengan kualitas grafis terbaik tanpa takut daya baterai menjadi boros saat bermain. Semua itu dapat dicapai berkat teknologi terbaru Nvidia dalam efisiensi konsumsi listrik serta software Battery Boost terbaru dari Nvidia. Jadi nantinya pada Nvidia GeForce Experience akan terdapat opsi dimana Anda dapat mengubah pengaturan GPU jika Anda menggunakan baterai notebook saat sedang bermain.

nvidia-gtx980m-maxwell

nvidia-gtx980m-maxwell-resolution

Dengan pengaturan tersebut, Nvidia mengklaim bahwa GTX 980M dan GTX 970M dapat menghemat hingga 40% daya baterai jika dibandingkan dengan GPU biasa. Dengan begitu dapat dikatakan bahwa kini notebook juga akan semakin mendekati kemampuan grafis pada PC yang dulunya sangat jauh sekali perbedaannya.

GTX 980M dan GTX 970M akan digunakan pada notebook Asus G751 dan notebook MSI GT72 yang tampaknya akan menjadi high-end notebook untuk para gamer. Untuk harga kedua notebook tersebut masih belum diketahui.

evergreen

Recently Hit

Other Article