Para senior team Final Fantasy bekerja sama untuk membuat sebuah game mobile

Share

granbluefantasymobilejepang-logoSebuah developer game asal Jepang, Cygames mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah game mobile RPG, yang dinamakan Granblue Fantasy, hal ini diumumkan di halaman website resmi mereka hari ini.

 

Granblue Fantasy ini terbentuk dari hasil karya 2 orang senior team dari serial Final Fantasy, yaitu Composer Nobuo Uematsu dan Character Designer Hideo Minaba. Game ini juga akan menampilkan pengisi suara oleh Hiroaki Hirata yang menyumbangkan karyanya di Final Fantasy 12 dan Dissidia 012 Final Fantasy dan dia juga sebagai pengsisi suara bahasa Jepang untuk aktor Johnny Depp.

granbluefantasymobilejepang-insert1

granbluefantasymobilejepang-insert2

Granblue Fantasy ini bertemakan pada sebuah situasi dimana dunia fantasy sedang diancam bahaya. Player akan membuat sebuah kelompok yang terdiri dari 4 karakter dan mengirim mereka untuk berperang dengan pertempuran berbasis perintah, player akan bermain bergantian dengan lawan seperti gameplay Final Fantasy pada umumnya.

Player juga dapat memanggil binatang ke dalam pertempuran dengan bantuan kristal untuk membantu mereka, disini juga ada sistem class yang sama dengan game Final Fantasy Classic.

Menurut pihak developer, game ini akan dapat diunduh secara gratis namun terdapat in-app purchase, sehingga player dapat melakukan pembelian item-item tertentu untuk membantu dalam permainan.

Sebagai Informasi tambahan, game ini hanya akan dihadirkan di Jepang pada musim dingin tahun ini dan akan didistribusikan oleh Mobage. Sampai saat ini belum ada pengumuman bahwa game ini akan dirilis selain di Jepang.

evergreen

Other Article