Proyek VR Headset Morpheus untuk PS 4 sudah capai 85%

Share

ps4-morpheus-headset-logoPihak Sony menyatakan bahwa mereka telah menyelesaikan 85% proyek Virtual Reality Headset versi konsumen untuk PlayStation 4 yang mereka sebut sebagai Project Morpheus. Berita ini dinyatakan secara langsung oleh eksekutif PlayStation yaitu Shuhei Yoshida.

 

 

 

Shuhei Yoshida memang tidak menyatakan secara jelas kapan tanggal rilis dan berapa harga dari VR Headset Morpheus tersebut. Namun Ia menyatakan bahwa Headset Morpheus menggunakan banyak komponen yang biasa digunakan pada Smartphone, dengan begitu dapat dikatakan bahwa pihak Sony berusaha untuk tetap membuat harga Headset Morpheus menjadi tidak mahal.

ps4-morpheus-headset

Entah apa sisa dari 15% pekerjaan yang masih dikembangkan oleh Sony. Tapi kami berspekulasi bahwa mereka sedang mengembangkan sistem software untuk membuat Headset Morpheus dapat menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa. Hal tersebut didukung oleh pernyataan dari Shuhei Yoshida yang menyatakan bahwa Sony sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas dari Headset Morpheus dan juga sedang menunggu software yang sesuai dengan Headset mereka.

Seperti yang kita ketahui bahwa VR Headset Oculus Rift juga sudah menyatakan bahwa pada tahun 2015 mereka akan segera menjual versi konsumen dari VR Headset mereka dengan kisaran harga diantara $200 dan $400. Jadi tampaknya harga VR Headset Morpheus tidak akan jauh dari angka tersebut, namun ada kemungkinan bahwa mereka akan mem-bundling Headset mereka dengan PlayStation 4 sehingga Morpheus dapat dijual dengan harga yang lebih murah.

ps4-morpheus-headset-image

Tapi Shuhei Yoshida berhadap kedepannya teknologi VR Headset tidak hanya digunakan untuk game saja, namun juga untuk edukasi dan sarana hiburan sehingga VR Headset dapat berkembang lebih jauh lagi dan tentunya dengan harga yang lebih murah lagi.

evergreen

Other Article

nws laptophi gamers! …….. pasti lagi asik melototin layar komputer / laptop yah. kami ingin bagi-bagi tips nih bagi kamu yang rutin menggunakan laptop!!! tahukah kamu, bah

...