Oculus Rift untuk konsumen akan hadir tahun 2015!!

Share

oculusrift-publicversion-logoAkhirnya Virtual Reality Headset Oculus Rift akan segera dapat kita rasakan di rumah masing-masing karena pihak Oculus dikabarkan akan mulai menjual VR Headset ini pada tahun 2015. Berapakah harga yang dipatok oleh Oculus untuk terobosan terbaru di dunia gaming ini?

 

 

Lebih tepatnya Virtual Reality Headset ini akan dirilis pada musim panas tahun 2015 atau pada bulan Juni - September 2015. Tapi kabarnya pihak Oculus akan menjual versi beta dari Oculus VR Headset lebih awal untuk membantu mereka dalam menyempurnakan produk ini sebelum benar-benar dirilis ke publik pada nantinya.

oculusrift-publicversion-specs

Meskipun kabar mengenai spesifikasi dan rencana tanggal perilisan Oculus Rift versi konsumen atau yang dikenal juga sebagai CV1 masih belum dikonfirmasi, namun sebenarnya sudah ada prototipe VR Headset terbaru yang diberi kode DK2. VR Headset terbaru ini sudah dicoba oleh berbagai developer game serta sudah ada ditangan para penggemar yang rela membayar mahal untuk mendapatkan akses guna dapat mencoba VR Headset terbaru tersebut.

Sebelumnya Palmer Luckey yang merupakan pencipta dari Oculus VR menyatakan bahwa sebaiknya para gamer menunggu versi konsumen dari VR Headset dan tidak terburu-buru untuk membeli versi developer karena pastinya produk tersebut tidak sempurna dan mungkin akan dapat memberikan efek samping yang buruk pada gamer kalau dimainkan terlalu lama atau tidak berfungsi dengan baik saat digunakan.

oculusrift-publicversion

oculusrift-publicversion-gameplay

Namun hal tersebut akan segera berakhir karena pada tahun depan tampaknya kita akan segera dapat mencoba teknologi terbaru yang membuat kita serasa berada di dalam dunia game ini. Menurut kabar harga dari Oculus Rift akan berkisar diantara $200 dan $400. Jadi mulailah menabung untuk dapat merasakan dahsyatnya bermain menggunakan VR Headset. Selain itu Palmer Luckey juga menyatakan bahwa versi konsumen dari DK 2 akan memiliki peningkatan yang signifikan pada resolusi layar yaitu 1080p dengan refresh rate 90Hz.

Jadi mari kita tunggu terobosan-terobosan terbaru dari para developer terhadap Virtual Reality Headset yang akan menjadi trend di masa mendatang.

evergreen

Other Article

razernabusmartband-logoSetelah beberapa waktu lalu Razer menggemparkan publik dengan rencana besarnya untuk mengembangkan konsep PC Modular, kali ini Razer dikabarkan juga akan ikut serta dalam persaingan

...