Dying Light, game open-world zombie survival penuh aksi

Share

dyinglight-logoTechland yang merupakan developer dari game Dead Island kini telah mengumumkan tanggal rilis dari game action survival terbaru mereka yaitu Dying Light. Game ini memiliki gameplay yang benar-benar berbeda daripada game zombie survival yang sudah banyak di industri game.

 

 

Pada awalnya game Dying Light direncanakan untuk dirilis pada bulan Februari 2015. Namun entah kenapa game ini dirilis lebih cepat beberapa minggu menjadi tanggal 27 Januari 2015. Tampaknya pihak Techland dapat dikatakan puas dengan hasil game yang mereka kembangkan dengan gameplay yang berbeda dari game zombie survival pada umumnya.

dyinglight-gameplay-main

dyinglight-gameplay-parkour

Dalam game ini para gamer akan dapat bergerak dengan sangat leluasa untuk menghindari ataupun membunuh para zombie yang memenuhi seluruh kota. Nantinya para gamer akan mendapatkan misi dimana Anda akan mendapatkan barang-barang yang bisa Anda kumpulkan untuk menciptakan senjata-senjata baru yang lebih kuat dari sebelumnya. Nantinya Anda harus menghadapi serangan zombie secara brutal dan terus menerus.

Uniknya di dalam game ini adanya sistem siang dan malam dimana keadaan akan benar-benar berbalik. Di saat siang Anda akan menjadi penguasa kota karena para zombie akan menjadi lebih lemah dan lambat dalam menyerang. Tapi ketika malam tiba, para zombie akan menjadi lebih aggresif dan lebih sulit terlihat sehingga Anda harus lebih berhati-hati dan lebih cepat dalam membunuh ataupun melarikan diri untuk menjaga keselamatan Anda. Oleh sebab itulah karakter Anda akan dapat melakukan manuver-manuver gesit untuk menciptakan keteganggan dikejar-kejar para zombie saat Anda menjalankan suatu misi.

Lalu fitur co-op juga akan disediakan di dalam game ini sehingga Anda dapat bermain dengan jumlah maksimal 4 orang. Anda akan dapat bekerja sama menyelesaikan suatu misi ataupun menantang teman Anda untuk melakukan suatu tugas. Misalnya Anda dapat menantang teman Anda untuk membunuh lebih banyak zombie ataupun sampai lebih cepat ke tempat tujuan. Pemenang dari tantangan akan mendapatkan bonus pada akhir permainan.

dyinglight-gameplay

dyinglight-gameplay-boss

Selain itu Anda akan dapat menjadi "Night Hunter" secara diam-diam di dalam co-op game dari orang lain. Menjadi Night Hunter akan memberikan Anda respawn tak terbatas dan kemampuan bergerak yang jauh lebih cepat daripada manusia biasa. Anda akan berusaha untuk membunuh para manusia sebelum mereka berhasil menyelesaikan misi mereka untuk dapat memenangkan game sebagai seorang Night Hunter.

Dari gameplay tampaknya game ini akan menyajikan tempo permainan yang cepat serta akan membawa keteganggan kepada para gamer saat bermain. Terlebih lagi game ini juga dapat dimainkan pada Oculus VR yang akan membuat para gamer benar-benar merasa sedang kabur saat dikejar-kejar para zombie. Berikut ini gameplay dari Dying Light yang ditampilkan oleh Techland :

evergreen

Other Article