Tuntutan Lindsay Lohan terhadap GTA V hanya untuk cari sensasi?

Share

gta-v-logoAktris kelas Hollywood yaitu Lindsay Lohan mengadukan pihak Rockstar Games yang merupakan induk perusahaan dari Take-Two Interactive ke pengadilan dengan tuntutan penggunaan gambar dirinya tanpa izin.

 

 

Gugatan ini sudah diajukan oleh Lindsay Lohan sejak bulan lalu. Pihak manajemen dari Lindsay Lohan mengambil tindakan setelah mengetahui bahwa terdapat karakter yang menyerupai dirinya dalam game Grand Theft Auto V yang sangat sukses di seluruh dunia. Namun pihak Rockstar Games yang merupakan publisher dari GTA V berpendapat bahwa gugatan yang dilayangkan oleh Lindsay Lohan hanyalah cara aktris Hollywood untuk menarik perhatian.

gta-v-lindsaylohan-laceyjonas

Lalu di dalam berkas dokumen pengadilan yang telah dipublikasikan minggu ini terlihat jelas bahwa pihak Take-Two Interactive dan Rockstar Games berpendapat gugatan dari Lindsay Lohan tidak memiliki dasar hukum yang jelas dan mereka mempertahankan bahwa gugatan ini diajukan untuk tujuan publisitas. Pihak Rockstar Games juga berharap agar kasus gugatan ini segera diberhentikan. Tidak cukup di situ, pihak Rockstar Games juga menuntut agar pemeran dari film "Mean Girls" di tahun 2004 ini untuk mengganti biaya yang mereka keluarkan dalam memenuhi gugatan hukum ini.

Gugatan yang dilayangkan oleh Lindsay Lohan adalah mengenai karakter dalam GTA V yaitu Lacey Jonas yang dianggap sebagai citra dirinya. Kemudian Lindsay Lohan juga menyatakan bahwa seluruh citra dirinya (gaya pakaian dan suara) telah digunakan tanpa izin dalam game GTA V. Hal ini direspon oleh pihak Take-Two Interactive yang merupakan developer dari game GTA V dengan menyatakan bahwa tidak ada sama sekali suara, nama, ataupun bentuk rupa dari Lindsay Lohan yang digunakan dalam karakter Lacey Jonas. Adapun kemiripan yang terjadi hanya karena karakter Lacey Jonas digambarkan sebagai wanita muda berambut pirang yang sama dengan rupa dari Lindsay Lohan tegas pihak Take-Two Interactive.

gta-v-lindsaylohan-laceyjonas-main

Game Grand Theft Auto V sebenarnya sudah dirilis sejak bulan September 2013. Jadi dapat dikatakan gugatan ini baru muncul setelah game ini telah beredar selama hampir 1 tahun lamanya. Dari segi penghasilan game ini berhasil mencapai angka penjualan yang fantastis yaitu $ 1 miliar hanya dalam waktu 72 jam saja. Kini game GTA V telah terjual sebanyak 34 juta kopi hanya untuk platform Xbox 360 dan PlayStation 3. Angka penjualan tersebut diprediksi akan meningkat sangat tajam karena pada bulan November 2014 game ini dikabarkan akan dirilis untuk Xbox One, PlayStation 4, dan PC.

Bagaimana menurut Anda mengenai tuntutan dari aktris Lindsay Lohan? Apakah tuntutan ini hanya cara untuk menarik perhatian saja?

evergreen

Other Article

ran kakao talk logoPada era informasi seperti sekarang ini masyarakat dimanjakan dengan banyaknya produk  instant messenger. Jika dahulu layanan IM ini harus diakses via laptop atau PC maka di j

...