Rincian game Doom terbaru oleh id Software dan Bethesda

Share

doom4-logoSetelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya game Doom ke-4 telah resmi dirilis. Kali ini game hanya akan bernama Doom saja dan akan menceritakan kisah awal dari Doom.

 

 

 

Pada konferensi QuakeCon tahun ini, developer id Software akhirnya memberi rincian mengenai game Doom yang telah kita tunggu-tunggu. Gameplay dari game ini akan berfokus pada pertempuran tempo cepat yang terjadi di Mars, di luar gedung Union Aerospace Corporation. Selain itu Anda juga akan sering menggunakan serangan jarak dekat untuk mencegah para monster yang akan sering muncul secara mendadak. Developer juga mengatakan telah merancang monster yang begitu ganas dan juga berbagai senjata yang memiliki daya tempur yang hebat supaya Anda dapat melawan para monster tersebut.

doom4-main

Game Doom kali ini tampaknya akan benar-benar dipenuhi dengan kekerasan. Sebagai contohnya dalam demo, developer menunjukkan bagaimana player dapat memotong tangan seorang penjaga untuk dapat melewati alat scanner yang dapat membuka pintu bagi Anda untuk dapat melewati ruangan tersebut. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan banyak melakukan tindakan kekerasan untuk dapat bertahan hidup dalam game Doom.

Sebenarnya pada tahun 2008, id software sudah mengerjakan game Doom 4, namun pada tahun 2011 proyek tersebut dibuang dan dimulai dari awal kembali. Entah apa alasannya namun sepertinya hal itu terjadi karena hasilnya tidak sesuai keinginan dari publisher Bethesda. Selain itu pencipta Doom pertama dan juga programmer senior di id Software yaitu John Carmack juga telah keluar dari id Software dan bergabung dengan Rift VR untuk menggembangkan Oculus sebagai Chief Technical Officer.

doom4-main1

Belum ada informasi mengenai tanggal rilis dari game ini, namun sudah diapstikan bahwa game ini akan dirilis untuk Xbox One, PlayStation 4, dan PC. Game Doom juga dikatakan akan berkerja pada resolusi 1080p dengan 60 frame per detik. Jadi dapat dipastikan bahwa game ini akan memiliki detail grafik yang sangat tinggi. Jadi persiapkan PC Anda untuk dapat menikmati game ini secara sepenuhnya.

evergreen

Other Article