Penjelasan Konami mengenai microtransaction dalam PES 2015

Share

pes2015-logoSaat pihak Konami mengumumkan bahwa game PES 2015 akan memiliki fitur microtransactions (cash shop), terdapat banyak sekali tanggapan negatif dari para fans. Kini pihak Konami akan memberikan penjelasan atas keputusan mereka tersebut.

 

 

Nantinya dalam game Pro Evolution Soccer 2015, Anda akan dapat menggunakan Game Point yang merupakan in-game currency untuk merekrut pemain baru ke dalam klub sepak bola Anda. Tapi Anda juga akan dapat menggunakan cash untuk merekrut pemain baru untuk bergabung dengan tim kesayangan Anda. James Cox selaku kepala studio Konami menjelaskan bahwa cash shop hanyalah sebuah alternatif yang ditujukan bagi para gamer yang tidak memiliki banyak waktu untuk bermain.

 

pes2015-main

 

"Jika Anda merupakan gamer yang tidak memiliki banyak waktu untuk bermain maka dengan fitur microtransactions Anda dapat membeli pemain-pemain yang Anda", kata James Cox. "Tapi Anda juga bisa mengumpulkan Game Point dengan memainkan game ini seperti biasa. Konami mencoba untuk memberikan pilihan kepada para gamer terhadap apa yang ingin mereka lakukan. Beberapa orang memiliki lebih banyak waktu dan beberapa orang memiliki lebih banyak uang. Lalu juga ada berapa orang yang memiliki kedua-duanya! Jadi semua kembali lagi ke pilihan para gamer itu sendiri".

 

Lalu Konami juga meyakinkan para gamer bahwa mereka akan mendapatkan apa yang mereka beli. Secara umum dapat dikatakan bahwa Anda akan mendapatkan pemain yang Anda inginkan. Jadi sebagai contoh jika Anda ingin membeli Ronaldo maka Anda dapat membelinya dengan Game Point ataupun Cash, dan Anda dipastikan akan puas dengan keputusan Anda untuk merekrut Ronaldo ke dalam tim Anda.

 

pes2015-main-1

 

Mengenai rincian bagaimana sistem microtransactions ini berkerja dan mekanismenya masih belum diketahui. Tapi pastinya hal tersebut akan terungkap di dalam event Gamescom pada bulan Agustus 2014. Mari kita lihat akan seperti apa mode myClub dalam game PES 2015 nanti. Untuk tanggal rilis diperkirakan bahwa game ini akan dirilis untuk Xbox One, PS 4, dan PC pada musim gugur (Agustus-September). Untuk PS 3 dan Xbox 360 mungkin akan sedikit mengalami keterlambatan.

evergreen

Other Article