Gameplay dan Mechanism dari Heroes of The Storm

Share

heroesofthestormbeta-logoSemakin banyak berita yang beredar mengenai game MOBA dari Blizzard yaitu Heroes of The Storm. Berikut ini adalah hal-hal yang telah kami ketahui mengenai gameplay dan mekanisme dari game tersebut.

 

 

1. Heroes and Gold

Dalam Heroes of Storm, Anda akan dapat menggunakan berbagai Hero yang ada dalam seluruh game milik Blizzard. Lalu semua Hero tersebut dapat Anda peroleh dengan berbagai cara.

Jika Anda ingin mencoba Hero baru atau ingin terus menggunakan Hero favorit Anda, maka setiap minggunya Anda akan dapat memilih 5 Hero secara gratis yang bisa Anda pilih dalam sistem rotasi Hero mingguan. Lalu setelah Anda telah cukup lama bermain hingga mencapai Level 7, maka Anda akan mendapatkan 1 slot Hero gratis sehingga Anda akan dapat memiliki 6 Hero yang bisa Anda pilih setiap tahunnya. Lalu rotasi akan selalu dilakukan pada hari Selasa, jadi ingatlah untuk selalu mengecek Hero-Hero Anda.

heroesofthestorm-heroes

Lalu jika Anda ingin memiliki seorang Hero secara permanen, Anda juga dapat membeli Hero tersebut dengan menggunakan in-game currency yang berupa Gold. Gold bisa Anda dapatkan dengna menyelesaikan quest dan objectives di dalam game. Anda akan mulai bisa mengumpulkan Gold ketika sudah mencapai Level 5 dan kemudian pada Level 6, Anda akan mendapatkan Daily Quest yang akan memberikan bonus Gold bila Anda berhasil menyelesaikannya.

Untuk memudahkan para gamer untuk mengenal Hero dan sistem talent yang dikemas dalam Heroes of The Storm, Blizzard telah menyiapkan sistem "Try Me" yang akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk menggunakan semua Hero untuk Anda coba. Fitur ini dapat dikatakan sebagai tempat latihan sekaligus menjajal kemampuan dari Hero yang ingin Anda coba. Di sini Anda bisa bermain melawan bot, mengeluarkan minions (creep) secara langsung, menganti-ganti skill dan talent dari Hero, dan masih banyak lagi yang akan membantu Anda untuk mengenal dan mendalami kemampuan dan keunikan suatu Hero.

heroesofthestorm-war-1

Bagi para gamer yang ingin secara langsung membuka berbagai Hero untuk dikoleksi atau digunakan, Blizzard juga telah menyiapkan hal tersebut dengan menjual para Hero dengan menggunakan mata uang asli. Lalu untuk para gamer yang telah melakukan pre-order game Diablo III: Reaper of Souls, Blizzard akan memberikan Hero Valla the Demon Hunter secara gratis.

2. Skins and Tints

Untuk membuat Hero Anda berbeda dengan Hero milik orang lain, pihak Blizzard telah menyiapkan berbagai kostum yang bisa Anda dapatkan di dalam game nanti. Hal ini dimaksudkan agar para gamer tidak cepat bosan dengan Hero yang dimiliki dan membuat para gamer merasa lebih terlibat di dalam game dengan menampilkan kepribadian dari Anda melalui kostumisasi Hero.

heroesofthestorm-skin

Nantinya setiap skin akan memiliki berbagai warna (Tints) untuk lebih memberikan variasi bagi Hero. Pada 1 kostum atau skin akan terdapat 2 warna tambahan yang tersedia sehingga Anda akan memiliki 3 pilihan warna per skin. Setiap warna nantinya dapat Anda miliki dengan menyelesaikan Hero Quest yang telah tersedia.

Lalu untuk skin, Anda akan dapat membeli skin tersebut secara langsung dengan menggunakan menggunakan mata uang asli dan juga melalui berbagai macam event dan quest yang akan diadakan oleh pihak Blizzard.

3. Mounts

Uniknya dalam game Heroes of The Storm, para Hero akan dapat menggunakan tunggangan untuk mendapatkan tambahan kecepatan dalam bergerak. Nantinya tunggangan ini dapat Anda gunakan untuk kembali ke markas atau mengejar musuh yang kabur dari pertempuran. Namun tampaknya saat Hero menggunakan tunggangan, Hero tidak dapat menyerang atau menggunakan skill. Jadi tunggangan murni hanya sebagai alat transportasi dari Hero saja.

heroesofthestorm-mount

Nantinya setiap player akan mendapatkan tunggangan gratis berupa kuda. Tapi tentu saja, Blizzard telah menyiapkan berbagai jenis mount lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan cara membeli secara langsung atau mendapatkannya melalui quest yang disediakan oleh Blizzard.

4. Experience and Progression

Dengan meningkatkan Level profile, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti kemampuan untuk mendapatkan Gold yang bisa Anda gunakan untuk membeli Hero dan juga melalui Quest untuk mendapatkan skin serta tint.

heroesofthestorm-quest

Level dapat Anda tingkatkan dengan mendapatkan experience. Setiap kali Anda bermain 1 game, Anda akan mendapatkan experience berdasarkan apa yang Anda berhasil lakukan di dalam suatu game atau pertempuran. memiliki kemampuan untuk mendapatkan pengalaman berdasarkan prestasi Anda dalam game. Selain itu juga ada bonus experience jika Anda berhasil memperoleh achievement dalam game atau Anda berhasil memenangkan game tersebut.

Anda juga akan dapat memperoleh experience dengan menyelesaikan Quest. Daily Quests akan terbuka saat Anda mencapai Level 6, dan sejak itu Anda akan mendapatkan 1 Quest per hari dan Anda dapat memiliki maksimal 3 Daily Quest per-hari. Selain itu Quest juga akan memberikan berbagai bonus yang sangat menarik untuk Hero-Hero Anda. Jadi pihak Blizzard ingin para gamer untuk terus memainkan game Heroes of The Storm setiap harinya dengan menggunakan sistem Daily Quest.

heroesofthestorm-war

Itulah 4 hal yang kami ketahui mengenai game MOBA "Heroes of The Storm" dari Blizzard. Tampaknya game ini akan menjadi pesaing dari DOTA 2 yang kini sedang menjadi pemimpin dalam game ber-genre MOBA. Kita tunggu berita terbaru dan kapan CBT dari game Heroes of The Storm hanya di Circlesen.

evergreen

Other Article

steamboxunbox-logoSatu dari beberapa orang yang beruntung mendapat kesempatan untuk mencoba performa dari Steam Box akhirnya memposting sebuah video di Youtube yang menunujukkan proses unboxing dari

...