Youtube dikabarkan akan mengakuisisi Twitch dengan mahar 1 milyar Dollar

Share

youtubebelitwitch-logoPenyedia layanan streaming video game, Twitch, dikabarkan akan segera diakuisisi oleh Youtube sebagai bagian dari kesepakatan yang bernilai lebih dari 1 milyar Dollar. Dikabarkan juga bahwa kesepakatan ini merupakan penawaran all-cash dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

 

Twitch pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2011 silam Justin.tv dan co-founder, Justin Kan dan Emmet Shear. Twitch memang sejak awal telah berfokus pada streaming video game dan broadcasting event-event eSports.

youtubebelitwitch-insert1

Seiring dengan berjalannya waktu, Twitch berhasil menjaring lebih dari 45 juta pengunjung setiap bulannya dan berhasil menduduki posisi puncak penyiar bulanan pada awal tahun ini. Kesuksesan Twitch di tahun ini juga didukung oleh peluncuran aplikasi Twitch pada PlayStation 4 dan Xbox One yang sedang booming.

Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa kabar tentang akuisisi ini belum mencapai kata deal dan masih pada tahap awal negosiasi. Berita ini memang masih simpang siur karena kedua belah pihak belum memberikan pernyataan resmi tentang hal ini.

Selain Youtube, beberapa pihak juga dikabarkan sedang bersaing untuk mengakuisisi Twitch, salah satunya adalah Microsoft. Menurut kabar burung yang beredar, Microsoft juga telah beberapa kali melakukan penawaran untuk mengakuisisi Twitch.

youtubebelitwitch-insert2

evergreen

Other Article