Flappy Bird mungkin akan kembali

Share

flappybirdmungkinlagi-logoFlappy Bird mungkin akan kembali, inilah yang dikatakan oleh Dong Nguyen selaku pembuat game ini kepada Rolling Stone beberapa waktu yang lalu. Seperti yang kita tahu Flappy Bird yang sempat menjadi fenomena di dunia game mobile sebelumnya telah ditarik dari App Store.

 

Game free-to-play yang fenomenal ini dirilis pada bulan September 2013 silam iOS dan disusul dengan peluncurannya di Android pada Januari 2014 yang lalu. Pada awal Februari kemarin, Dong Nguyen sempat mengatakan bahwa dia mendapat sekitar $50,000 per hari dari iklan yang ada di Flappy Bird.

flappybirdmungkinlagi-insert1

Pada pertengahan bulan Februari, akhirnya Dong Nguyen memutuskan untuk menarik Flappy Bird dari App Store karena dirinya beranggapan bahwa game buatannya ini telah menjadi sebuah game yang adiktif dan menurutnya hal ini bukan merupakan hal yang baik.

Namun baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Dong Nguyen diberi pertanyaan yang mempertanyakan adakah kemungkinan untuk dirinya merilis lagi Flappy Bird di App Store, lalu Nguyen mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan hal tersebut.

Beberapa saat setelah Flappy Bird ditarik dari App Store, muncul banyak sekali kloning yang memiliki gameplay yang hampir sama dengan Flappy Bird dimana pada puncaknya terdapat 95 game sejenis yang dirilis dalam satu hari di bulan Februari lalu.

flappybirdmungkinlagi-insert2

evergreen

Other Article