Fable Anniversary diklasifikasikan sebagai game R18+ di Australia

Share

fableanniversaryclassaus-logoDewan klasifikasi game Australia telah memberikan game terbaru dari Lionhead, yaitu Fable Anniversary, versi remake High Definition dari Fable dan Fable: The Lost Chapter ini dengan rating R18+ karena aktifitas seksual yang intensif di dalam game. Berita ini diambil berdasarkan posting dari website resmi dewan klasifikasi game terkait.

 

Menurut sebuah laporan yang diperoleh Player Attack, keputusan tentang rating R18+ ini berkaitan dengan aktifitas Bordello Darkwood. Dimana pada di lokasi tersebut player dapat mendapatkan hadiah in-game apabila player berpasangan dengan sejumlah pekerja prostitusi yang ada.

fableanniversaryclassaus-insert1

Game action role-playing open-world ini sebenarnya pertama kali diluncurkan di Xbox pada 14 September 2004 dan dilanjutkan dengan lanjutan serialnya yang berjudul Fable: The Lost Chapters, yang dirilis di Xbox dan Microsoft Windows pada September 2005. Di Australia, kedua game tersebut mendapatkan rating M dan MA 15+.

Sebenarnya Fable Anniversary ini akan diluncurkan pada masa liburan tahun ini untuk Xbox 360, tetapi pada akhirnya peluncuran game ini ditunda sampai Februari 2014.

Dewan klasifikasi Australia ini mengumumkan pada awal tahun bahwa mereka akan melakukan klasifikasi ulang 12 game sesuai dengan permintaan jaksa agung John Rau pada bulan September lalu bahwa seluruh game tersebut akan melalui proses review. Seperti yang kita tahu, klasifikasi game di Australia sangat ketat, dulu Left4Dead 2 juga ditolak dan di banned di Australia.

fableanniversaryclassaus-insert2

evergreen

Other Article

g-gameMain game adalah salah satu hiburan paling asik dan bisa bikin lupa waktu. tapi kalau berlebihan kan gak baik. hmmm, enaknya gimana yah biar kita

...