GTA V mendapat gelar Game Platinum di Sony PlayStation Awards

Share

gta5-logoGTA V, game fenomenal dari publisher Rockstar Games ini baru-baru ini meraih penghargaan tertinggi di Sony PlayStation Awards di Jepang, dengan mendapat gelar Platinum untuk rekor penjualan diatas 1 juta unit sejak awal peluncurannya.

 

Platinum Award ini diberikan kepada game yang berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi dalam kurun waktu 1 tahun, dengan jangka waktu penghitungannya dari 1 November 2012 sampai 31 Oktober 2013. Sebanyak delapan judul game mendapatkan Gold Award, dengan total penjualan mencapai 500,000 unit dalam kurun waktu yang sama.

gta5hit-insert2

Game-game yang mendapatkan Gold Award diantaranya, Call of Duty: Black Ops 2, Dragon's Crown, JoJo's Bizarre Adventure: All Star Battle, Metal Gear Rising: Revengeance, One Piece: Pirate Warriors 2, Pro Evolution Soccer 2013, Tales of Xillia 2 dan Yakuza 5.

Sedangkan yang memenangkan penghargaan sebagai User Choice, dengan hasil yang diambil dari pilihan player dan top-seller game, diantaranya Beyond: Two Souls, Killzone: Mercenary, The Last of Us, The Legend of Heroes: Sen no Kiseki, Persona 4 Golden, Soul Sacrifice, Tomb Raider and Toukiden.

Dan tidak lupa sebuah penghargaan khusus untuk game yang termasuk dalam kategori "mewakili orisinalitas dan pengaruh" diantaranya Cytus Lambda, Final Fantasy 14: A Realm Reborn dan Phantasy Star Online 2.

sonyawards-insert1

evergreen

Other Article

badlandadroid-logoGame mobile bergenre 'atmospheric action adventure' dari Frogmind Games, yaitu Badland sekarang sudah dapat Anda sekalian download untuk device berplatform Android yang Anda miliki. Hal

...