Xbox One menjadi konsol yang paling banyak dibeli pada Black Friday kemarin

Share

xboxoneblackfriday-logoXbox One, konsol next-gen buatan Microsoft ini menjadi konsol game yang paling banyak dibeli di Target dan Walmart pada event Black Friday kemarin, data ini didapatkan dari hasil survey yang dilakukan oleh Infoscout.

 

Xbox One berhasil meraih sebesar 31% dari seluruh penjualan konsol di kedua retailer ternama di negeri paman sam itu. Sedangkan saingan utamanya yaitu PlayStation 4 hanya berhasil terjual sekitar 15% saja, perbedaan yang cukup jauh diantara kedua konsol next-gen tersebut.

xboxoneblackfriday-insert1

Selain itu konsol Xbox 360 juga berhasil mengungguli saingannya PlayStation 3 dengan perolehan presentase penjualan yang cukup jauh, Xbox 360 berhasil meraih 30% penjualan sedangkan PlayStation 3 hanya setengahnya alias 15%.

Untuk konsol andalan Nintendo, Nintendo Wii U hanya berhasil meraih angka 6% dan Nintend Wii dengan hanya 1% saja, angka yang cukup buruk untuk konsol buatan Nintendo ini. Di dalam survey ini tidak diberikan perincian berapa konsol yang berhasil dijual atau berapa konsumen yang disurvey.

Menurut Infoscout sendiri, hasil baik yang diraih oleh Xbox ini akibat dari minimnya ketersediaan konsol PlayStation 4 dan ditambah dengan diskon spesial yang diberikan Walmart untuk konsol Xbox. Untuk game, judul yang paling banyak dibeli diantaranya Call of Duty: Ghost, Disney Infinity, dan Skylanders Swap Force, sedangkan Killzone: Shadow Zone dan Batman: Arkham City menduduki urutan terbawah.

xboxoneblackfriday-insert2

evergreen

Other Article