Monster Hunter 4 telah terjual lebih dari 3 juta unit di Jepang

Share

monsterhunter4japanhits-logoBanyak gamers di dunia yang mengatakan bahwa industri game di Jepang sudah mati dan tidak akan berkembang lagi seperti dulu, namun semua anggapan gamers tersebut telah terbantah. Beberapa bulan ini pasar game di Jepang kembali meningkat, hal ini dibuktikan dengan 2 game baru di Jepang, yaitu Monster Hunter 4 dan Pokemon X/Y.

 

Famitsu baru-baru ini memberitakan bahwa Monster Hunter 4, yang dirilis Nintendo pada 14 September lalu di Jepang untuk konsol Nintendo 3DS ini telah melewati angka penjualan 3,000,000 kopi. Walaupun telah memasuki 2 bulan penjualan, Monster Hunter 4 tetap berhasil mempertahankan penjualannya sekitar 40,000 kopi per minggu di Jepang.

monsterhunter4japanhits-insert1

Bahkan pada saat dua hari pertama perilisan game ini, Nintendo berhasil menjual 1,88 juta kopi. Capcom selaku publisher game ini baru saja mengeluarkan sebuah patch yang dimaksudkan untuk memerangi para hacker yang mengacaukan guild's quest game ini.

Akan dipastikan penjualan game ini akan terus berkembang dan bertambah karena musim liburan hampir tiba. "Dengan ulang tahun ke 10 dari franchise ini, maka 2014 akan menjadi tahun yang lebih menarik dari Monster Hunter yang sebelumnya," kata Famitsu. 

monsterhunter4japanhits-insert2

evergreen

Other Article