1 juta unit PlayStation 4 terjual pada hari pertama peluncurannya

Share

ps4-logoWOW! Satu kata yang dapat ditujukan kepada salah satu konsol next-gen ini, baru saja tanggal 15 November lalu PlayStation 4 dirilis secara resmi ke pasar namun penjualan konsol yang satu ini telah mendapat pencapaian yang luar biasa. Pada hari pertama saja, Sony sudah berhasil menjual lebih dari satu juta unit PlayStation 4. 

 

"PlayStation 4 memang dirancang dengan komitmen yang kuat untuk para gamers, dan kami sangat bahagia dengan reaksi para konsumen yang begitu fenomenal," kata Andrew House selaku CEO Sony Computer Entertainment, pada sebuah konfrensi pers yang diadakan Sony beberapa waktu lalu.

ps4launchday1-insert1

"Penjualan masih tetap kuat di Amerika Utara, dan kami mengharapkan antusiasme yang terus berlanjut ketika kami meluncurkan PlayStation 4 di Eropa dan Amerika Latin pada 29 November nanti. Kami sangat berterima kasih atas semangat para fans PlayStation dan terima kasih atas dukungannya."

Peluncuran PlayStation 4 sendiri sempat diragukan akan mendapat hasil yang baik, mengingat riwayat buruk penjualan konsol dari Sony pada hari peluncurannya, kita ingat dengan kejadian peluncuran PlayStation 3 di Jepang yang hanya berhasil menjual 100,000 unit pada hari pertama dan butuh waktu 2 bulan untuk PlayStation 3 untuk mencapai titik penjualan 1 juta unit di Amerika Utara.

Dengan pencapaian yang baik oleh PlayStation 4 ini, bagaimana dengan konsol saingannya, yaitu Xbox One yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Apakah akan dapat mengalahkan penjualan dari PlayStation 4 ataukah malah akan lebih sedikit dari PlayStation 4? Kita lihat saja nanti.

ps4launchday1-insert2

evergreen

Other Article

psnmasalah15nov-logoSetelah peluncuran PlayStation 4 di seluruh Amerika Utara pada tanggal 15 November kemarin, para pengguna PlayStation 4 mengalami kesulitan dalam menghubungkan konsol mereka dengan jaringan

...