Tips bermain Dota biar makin jago

Share

dotag logoDOTA(Defense of the Ancients) memiliki jumlah pemain lebih dari 20 juta. Nah tentunya kamu pengen jadi pemain dota paling jago kan ? Pada dasarnya bermain game Dota labih diutamakan kerjasama tim ketimbang kemampuan individual, namun kemanpuan individual pun tidak kalah penting dengan kerjasama tim…Berikut beberapa tips yang mungkin bias membantu kamu menjadi pemain dota yang lebih baik…
-    Pelajari “hero” dan “item”. Setiap hero memiliki karakteristik sendiri. Jika kamu sudah mengetahui setiap hero yang ada, itu dapat membantu kamu dalam pertarungan melawan hero musuhmu(mengetahui skill-skill hero lawanmu, dan bagaimana skill itu akan dikeluarkan atau seperti apa jenis skillnya,dll).
dotag hero
“Item” merupakan salah satu point penting untuk membuat heromu semakin kuat.Dengan mengetahui item yang cocok dengan hero, akan membuat hero kamu semakin kuat.
dotag item
-    Rajin-rajin membaca “guide”. Kamu bisa mulai membaca-baca guide tentang dota, seperti  cara mengontrol “line(path tempat “creeps” lewat)”, cara menaikan level hero, jenis hero untuk melawan hero lawan, dll
-    Lihat “replay” dari para pemain senior dota, pemain yang juara di tournament, dll. Kalau kamu bingung dimana cara lihatnya, kamu bisa mulai dari youtube ^^. Banyak replay-replay dari pemain hebat disana
Video Replay dari youtube user : LuminousInverse
dotag yt
-    Diluar dari baca guide, nonton replay…tentu saja harus rajin berlatih… Tidak aka nada efeknya jika kamu hanya tahu teorinya saja…kamu tetap butuh berlatih.
-    Belajar cara untuk memukul “creep” disaat yang tepat(tepat sesaat sebelum “creep” nya dilumpuhkan) ini akan membuat “exp” dan ”gold” kamu meningkat dengan cepat.
-    “Deny creep” sendiri, melumpuhkan “creep” kita yang sekarat bisa membuat lawan tidak mendapatkan “exp” dan “gold” yang tentunya akan menguntungkan kamu dan tim. Caranya, perhatikan “creep” kamu yang sekarat, lalu tekan “Attack”(shortcutnya “A”) kemudian bidik ke “creep” yang sekarat tersebut.
dotag creepdeny3
-    Perhatikan peta, dngan cara ini kamu akan mengetahui posisi teman se-tim kamu dan posisi musuh kamu. Misal kamu sedang bermain 5 Vs 5, sedangkan dip eta hanya terlihat 3 musuh… itu artinya ada 2 musuh yang hilang, yang mungkin saja ingin mengeroyok tmn tim kamu ataupun sedang belanja atau hal lainnya. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih waspada dalam mengejar musuh di “line” kamu :D.
dotag map
-    Terakhir tentu saja pengalaman. Semakin sering kamu bermain dengan player-player lain(BattleNet/multiplayer di gamecenter) maka akan semakin banyak pengalaman kamu.
Moga-moga tips ini bisa berguna dan membantu kamu menjadi seorang pemain dota yang handal! :D

evergreen

Other Article

pathofexilelaunch-logoPath of Exile garapan Grinding Gear Games akhirnya secara ofisial telah diluncurkan, setelah memasuki masa beta selama kurang lebih 9 bulan. Game yang digadang-gadang sebagai

...