TIPS CIHUY MAIN SDGO

Share

got logoQuick Leveling (Units)
Cara mudah untuk menaikan level unit dengan cepat adalah dengan menyelesaikan Solo-Space Mission dengan tingkat kesulitan easy atau normal, tergantung mana yang lebih mudah untuk anda. Solo Space Mission memiliki misi yang lebih mudah dan lebih singkat daripada ground mission sehingga level unit dapat lebih cepat naik

dalam waktu yang relatif singkat. Lakukan terus berulang-ulang sampai unit anda mencapai level tertinggi.
Cara lainnya adalah dengan mengajak teman atau grup anda dan lakukan misi Battleship Under Fire, Test Factory atau BaCue from Desert. Misi-misi tersebut memberikan EXP yang lumayan banyak ketika misi selesai. Gabungkan dengan EXP pack untuk meningkatkan level dengan lebih cepat lagi.

Quick Leveling (User Rank)
Cara cepat untuk menaikan User rank adalah dengan membentuk tim untuk menyelesaikan misi BaCue from the Desert (Misi no 6). Misi ini merupakan misi survival oleh karena itu jamgan terlalu semangat menghancurkan musuh, dan lebih perhatikan keselamatan unit anda.
Unit yang baik digunakan untuk misi ini adalah Big Zam, Apsaluses atau unit dengan tipe kertas (paper) lainnya dengan rank B keatas. Hindari menggunakan unit dengan tipe gunting, karena unit yang akan dihadapi kebanyakan bertipe batu dan hanya beberapa yang bertipe kertas.Gunakan unit dengan bonus skill Defense Commander seperti Apsaluses, dan gunakan Unit apapun dengan skill yang dapat menaikan point defense. Cara ini akan lebih efektif jika dilakukan dalam Hard Mode
Selain itu, rajin-rajinlah mengikuti PvP, terutama team PvP, karena menghasilkan exp yang lumayan besar dan hindari dulu PvP deathmatch sampai anda berhasil menaikan lvl anda.

Unit
SDGO menawarkan berbagai macam jenis unit untuk digunakan, tetapi yang anda butuhkan adalah unit dengan senjata dan bonus yang spesifik untuk menunjang peran anda dalam grup maupun untuk memenangkan PvP match.
    •    Untuk tipe batu, pilihlah unit dengan melee attack yang besar dan range yang jauh dan dengan combo yang tinggi.
    •    Untuk tipe kertas, pilihlah unit dengan kemampuan sniping, Vulcan cannon dan defense yang tinggi.
    •    Untuk tipe gunting, pilihlah unit dengan firerate yang tinggi seperti Machine gun milik Zaku.
Senjata seperti Vulcan dan Machine gun memang menghasilkan DPS yang besar dan dapat menguras HP musuh dalam waktu singkat, namu waspada terhadap unit-unit dari seri GundamSEED, karena sebagian besar memiliki skill yang membuat mereka kebal terhadap amunisi solid.

The Basics of Melee
Serangan melee atau serangan jarak dekat merupakan sebuah serangan yang penting untuk dikuasai. Serangan melee apabila dilakukan dengan benar dapat membuat lawan terhenti selama beberapa saat, dan membuka celah untuk melancarkan serangan special atau serangan andalan anda dari jarak jauh. Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih senjata melee adalah jangkauan senjata, baik ke depan, ke atas maupun ke sekeliling unit. Ada baiknya sebelum menggunakan senjata melee latihan dulu dalam Practice Mode atau dengan teman anda.

Techniques for Advanced Melee Play
Hal pertama yang harus diperhatikan jika menggunakan serangan melee, setelah serangan dilancarkan, unit tidak bisa menggunakan boost kearah lain secara langsung. Hal ini dapat dihindari dengan secepatnya mengganti senjata, dianjurkan menggunakan keyboard karena penggunaan mouse wheel kadang kurang responsive. Teknik ini dapat digunakan juga untuk bergerak lebiih cepat tanpa menghabiskan Boost Meter anda.

Teknik lain yang berguna apabila menggunakan serangan melee adalah dengan memulai serangan dengan menghadap menjauhi lawan dan segera setelah animasi berjalan atur posisi anda menghadap ke arah lawan. Teknik ini berfungsi untuk menghindari melee dash di awal serangan, sehingga kita dapat melancarkan combo lebih cepat. Strategi lain yang dapat digunakan dengan teknik ini adalah dengan cara dash sampai melewati lawan dan segera mulai serangan melee dan berbalik untuk melancarkan serangan kritikal ke belakang lawan.

Quick sniping
Quick Sniping adalah suatu teknik untuk membatalkan animasi mengangkat senjata ketika memasuki Sniping Mode.

Langkah-langkah Quick Sniping:
    •    Bidik sasaran anda, baik secara manual maupun dengan klik kanan.
    •    Lompat keatas dan pencet tombol SHIFT tepat ketika animasi mendarat dimulai
Animasi mengangkat senjata akan otomatis tertimpa sehingga tidak muncul dan anda dapat segera melancarkan serangan sniper dengan cepat.
Teknik Quick Sniping ini cukup sulit untuk dikuasai dan tidak semua unit memiliki animasi dan skema control yang sama sehingga membutuhkan latihan yang intensif untuk dapat digunakan dalam game.

Tips by : Stefan Tan

evergreen

Other Article