Ragnarok Online 2 akan menerapkan IP Ban

Share

RO2-logoBerita buruk bagi para gamer Indonesia khususnya bagi yang telah menunggu game Ragnarok Online 2 karena game ini akan menggunakan IP Ban.

 

 

Pada awalnya game Ragnarok Online 2 hanya mengalami penundaan perilisan Open Beta dari tanggal 27 Desember 2012 menjadi tanggal 3 Januari 2013. Tentunya hal tersebut tidak akan mengurangi rasa antusias para gamer yang telah men-download ataupun yang sudah menunggu game ini dari tahun lalu. Sayangnya meskipun game ini akan dirilis nanti siang, Anda tidak akan dapat memainkan game ini.

ro-ipban

Hal ini terjadi setelah pernyataan dari AsiaSoft yang merupakan publisher dari game ini untuk kawasan Asia yang menyatakan bahwa game ini akan menggunakan sistem IP Ban. Untuk saat ini hanya ada 4 negara yang diperbolehkan memainkan game Ragnarok Online 2 yaitu Malaysia, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Jadi Indonesia masih belum bisa memainkan game ini karena secara otomatis koneksi kita akan di-ban oleh game server Ragnarok Online 2. Keputusan ini diambil oleh AsiaSoft berdasarkan kesepakatan dengan pihak Gravity Games yang menjadi developer dari game RO 2.

Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa game Ragnarok Online 2 akan dirilis secara eksklusif untuk Indonesia mengingat bahwa dulunya game Ragnarok Online pertama kali dirilis di Indonesia oleh perusahaan Lyto yang merupakan salah satu publisher game terbesar di Indonesia. Lalu Anda pasti ingat betapa banyaknya gamer yang memainkan game RO pada waktu itu, jadi tidak menutup kemungkinan game Ragnarok Online 2 akan mengulang sejarah tersebut di Indonesia.

ro2-ipban2

Untuk para gamer Indonesia jangan berkecil hati karena pastinya suatu saat nanti kita akan bisa memainkan game ini meskipun terlambat dari negara lainnya. Jadi selalu tunggu berita mengenai game Ragnarok Online 2 di Circlesen!

evergreen

Other Article