Perbedaan Diablo 3 PC dengan Diablo 3 PS

Share

diablo3-logoSetelah memastikan game Diablo 3 dapat dimainkan di PlayStation 3 dan 4, pihak Blizzard kemudian mengumumkan perbedaan pada Diablo 3 versi console dengan versi PC-nya. Apakah perbedaan tersebut?

 

 

Perbedaan pertama yang mereka katakan adalah pada PlayStaion 3 dan 4 para gamer tidak memerlukan koneksi internet untuk dapat memainkan game Diablo 3. Jadi dapat dikatakan game ini akan memiliki fitur offline play pada versi console berbeda dengan versi PC dan Mac yang selalu membutuhkan koneksi internet saat sedang bermain.

diablo3joystick-main

John Hight (Production Director Blizzard) mengatakan beberapa hal mengenai Diablo 3 versi console pada sebuah wawancara. "Anda dapat bermain dengan 4 orang lainnya dalam 1 laya yang sama. Tidak akan terdapat pemisahan layar nantinya, kami hanya akan melakukan zoom out pada tampilan gambar. Atau saat Anda sedang bermain secara offline".

Pernyataan tersebut juga memperjelas bahwa Diablo 3 versi console akan fitur offline play dan multiplayer play hingga 4 pemain. Selain itu dalam versi console-nya, para pemain akan dapat secara langsung mengendalikan karakter-nya dengan menggunakan analog. Hal ini akan memberikan perbedaan dalam segi gameplay karena Anda akan dapat langsung menghindari serangan-serangan musuh atau mendekati musuh dengan cara yang lebih mematikan.

diablo3ps3-main1

Untuk membuat kedua versi game memiliki perbedaan secara gameplay, pihak Blizzard memutuskan untuk tidak memberikan fitur joystick pada versi PC dan Mac serta tidak memberikan fitur mouse dan keyboard pada versi console. Hingga saat ini pihak Blizzard pun belum mengumumkan secara resmi tanggal perilisan dari Diablo 3 versi console seperti halnya Sony belum mengumumkan kapan PlayStation 4 akan dirilis.

evergreen

Other Article