CEO dari Electronic Arts resmi mengundurkan diri

Share

ea-ceo-logoJohn Riccitiello akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO dari publisher besar Electronic Arts setelah menjabat selama 6 tahun. Keputusannya tersebut akan berlaku secara efektif pada tanggal 30 Maret 2013.

 

Untuk menggantikan posisinya saat ini, pihak Electronic Arts telah memilih Larry Probst sebagai "Executive Chairman" hingga CEO pengganti John Riccitiello telah terpilih. Larry Probst merupakan mantan CEO dari Electronic Arts yang menjabat dari tahun 1991-2007. Ia juga merupakan otak dibalik naiknya pendapatan tahunan Electronic Arts dari $ 175 juta menjadi sekitar $ 3 miliar. Hal itu bisa tercapai dengan strategi pada game untuk mobile platform, game-game online, serta jaringa distribusi di 75 negara yang berbeda.

"Kami berterima kasih kepada John atas semua kontribusi yang telah Ia berikan kepada EA sejak Ia diangkat menjadi CEO pada tahun 2007", kata Larry Probst. "John telah bekerja keras untuk memimpin EA melalui transisi yang menantang dalam industri kami. Ia juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan kami secara signifikan dalam pendapatan. Kami sangat mengharagai kepemimpinan yang dilakukan oleh John Riccitiello dan atas berbagai strategi yang Ia berikan pada EA. Kini kami telah sepakat bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi kepemimpinan".

ea-ceo-main

John Riccitiello sendiri juga memberikan pernyataan mengenai keputusannya untuk meninggalkan Electronic Arts. Ia memuji publisher tersebut dan juga seluruh karyawan yang berkerja di perusahaan tersebut. John juga merasa optimis tentang masa depan dari EA dengan next-gen console yang kini sedang dikembangkan guna memajukan industri video game.

"Electronic Arts merupakan sebuah perusahaan yang sangat luar biasa dengan karyawan yang kreatif dan berbakat dan telah menjadi sebuah kehormatan untuk dapat melayani sebagai seorang CEO", kata John Riccitiello dalam sebuah wawancara. "Saya bangga dengan apa yang telah kami capai bersama-sama dan setelah 6 tahun, saya merasa ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan dan memberikan kesempatan bagi pemimpin baru untuk membawa perusahaan menuju tahap inovasi berikutnya. Saya sangat optimis tentang masa depan EA karena di sana terdapat tim berkelas dunia yang akan membawa perusahaan menuju masa transisi game untuk next-gen console".

Dengan begini, pihak Electronic Arts akan mencari seorang CEO baru yang akan membawa publisher game besar ini menuju sebuah awal yang baru. Semoga Electronic Arts akan terus memberikan game-game terbaiknya seperti Battlefield, The Sims, Mass Effect, dan masih banyak lagi.

evergreen

Other Article