Game War Z berhasil dibobol oleh hacker

Share

warz-logoGame War Z terpaksa harus menjadi offline setelah game tersebut berhasil dibobol oleh hacker. Dalam aksinya tersebut dikatakan bahwa hacker telah berhasil membobol database game dan forum dari War Z.

 

Hacker tersebut berhasil memperoleh password, email, alamat IP, dan informasi lainnya yang didapatkan melalui posting-posting yang dilakukan oleh gamer pada forum game War Z. Untungnya informasi pembayaran dalam game ini tidak tersentuh oleh hacker karena semua transaksi yang terjadi dilakukan melalui pihak ketiga. Pihak OP Productions selaku publisher dari game War Z menyatakan :

"Kami sangat menyesal untuk melaporkan bahwa kami telah mengetahui bahwa terdapat hacker yang berhasil membobol ke dalam database game dan forum sehingga terjadi pencurian data. Kami telah melakukan penyelidikan secara menyeluruh yang mencakup seluruh sistem game War Z untuk menemukan dimana terjadinya pembobolan oleh hacker. Penyelidikan ini sedang berlangsung dan akan menjadi prioritas utama kami. Sebagai bagian dari proses perbaikan dan peningkatan keamanan kami akan membuat game dan forum War Z menjadi offline untuk sementara waktu".

warz-main

Pihak OP Productions tidak memberikan informasi mengenai kapan terjadinya pembobolan tersebut. Tapi dikatakan bahwa password game dan forum War Z telah dienkripsi terlebih dahulu sehingga lebih susah untuk dibobol. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa hacker dapat mengakses data tersebut, mengingat hacker tersebut berhasil mencuri data dari game tersebut.

"Ada kemungkinan bahwa password yang sederhana akan dapat diperoleh oleh hacker meskipun password tersebut telah dienkripsi. Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa banyak gamer yang tidak menggunakan password yang rumit dalam game kami". Dengan begitu pihak OP Productions mendesak agar semua gamer dalam War Z untuk segera mengubah password game War Z dan juga mengubah semua password yang sama seperti yang digunakan dalam game War Z.

warz-main1

Sebenarnya pada awal game War Z dirilis pada bulan Desember 2012, game ini sempat menjadi sebuah kontroversial. Game ini ditarik dari Steam karena tidak memberikan fitur yang sesuai dengan spesifikasi yang tertulis. Pada akhirnya game War Z berhasil kembali ke dalam Steam pada bulan Februari lalu. Namun kini game ini kembali membuat kontroversi dengan kasus ini. Bagaimana nasib para gamer dan game War Z sendiri?

evergreen

Other Article