PlayStation 4 merupakan PC gaming yang sempurna?

Share

ps4-logoMark Rein yang merupakan vice president dari Epic Games telah menyatakan bahwa PlayStation 4 dapat disamakan dengan sebuag PC gaming yang benar-benar sempurna. Hal tersebut Ia ungkapkan setelah melihat hardware dari PS 4 yang fenomenal dan betapa nyamannya bermain dengan menggunakan PlayStation.

 

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Mark Rein menyatakan bahwa keputusan dari Sony untuk menggabungkan beberapa komponen PC ke dalam PlayStation 4 merupakan sebuah langkah yang sangat cerdas karena dengan begitu para developer game akan tertarik untuk mengembangkan game pada next-gen console. Selain itu PlayStation 4 juga dikatakan lebih unggul dari PC pada umumnya karena adanya keterbatasan memori pada operating system di Windows 32-bit.

ps4-unrealengine4-main

"Saya pikir langkah dari Sony untuk membuat sistem seperti PC yang sudah ditingkatkan pada PS 4 merupakan sebuah pemikiran yang sangat cerdas. Jangan lupa kini next-gen console akan memiliki memori sebesar 16x lipat dari memori yang terdapat dalam PlayStation 3. Jumlah tersebut sangatlah signifikan dan dengan begitu kami akan dapat melakukan hal-hal yang gila dengan memori sebanyak itu", lata Mark Rein.

Kemudian Anda dapat melihat bagaimana game-game PC saat ini yang sudah memiliki kualitas bagus meskipun hanya menggunakan memori sebesar 2GB. Dengan lebih banyaknya memori pada PlayStation 4 dapat Anda bayangkan akan seperti apa game-game pada next-gen console tersebut nantinya. "Sony seperti telah memberikan PC gaming terbaik di dunia", tambahnya dan juga PlayStation juga memiliki fitur yang dapat membuat Anda dapat memainkan game sambil melakukan update sekaligus.

ps4-unrealengine4-main1

"Saya selalu mengatakan bahwa hal-hal baru yang terdapat dalam next-gen console tidak hanyalah seputar mempercanggih hardware saja, namun juga memberikan pelayanan dan kesederhanaan dalam bermain. Saya rasa mungkin suatu saat game-game PlayStation 4 dapat di-download semudah Anda men-download game di iPad". Mark Rein dengan percaya diri mengatakan bahwa console terbaru Xbox juga akan dikembangkan serupa dengan PlayStation 4.

Berikut adalah demo dari Unreal Engine 4 pada PlayStation 4 dalam event GDC 2013 :

 

evergreen

Other Article