Electronic Arts akan menghentikan 3 game Facebook

Share

thesimssocial-logoElectronic Arts pada hari ini secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan game The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society yang semuanya merupakan game di Facebook pada tanggal 14 Juni 2013. Apa alasan pihak Electronic Arts menghentikan 3 game tersebut?

 

Pihak Electronic Arts telah menjelaskan bahwa meskipun game-game mereka telah dimainkan oleh jutaan orang pada awal perilisan, namun secara perlahan jumlah social gamer yang memainkan game tersebut semakin berkurang. "Bagi gamer yang sebelumnya pernah melihat diberhentikannya sebuah social game pasti tidak merasa heran", kata perusahaan Electronic Arts dalam sebuah pernyataan.

thesimssocial-shutdown

Para gamer yang masih memiliki saldo mata uang asli dalam game ini diharapankan untuk segera menghabiskan sisa uang yang Anda miliki sebelum nantinya game telah menjadi offline. Mata uang asli yang masih tersisa dalam game-game Electronic Arts akan tidak dapat berfungsi saat game telah menjadi offline dan hingga kini masih belum diketahui apakah para gamer dapat mendapatkan pengembalian uang untuk setiap sisa mata uang yang belum terpakai.

Selain itu pihak Electronic Arts akan memberikan sebuah penawaran khusus bagi para gamer yang memainkan game-game yang akan dihentikan oleh Electronic Arts, namun rincian mengenai penawaran tersebut masih belum diketahui untuk saat ini. Tapi pihak EA berjanji untuk segera memberitahukan akan seperti apa penawaran itu nanti. Berarti nantinya hanya akan ada 3 game dari Electronic Arts yang bertahan di Facebook. 3 game tersebut adalah Bejeweled Blitz, Solitaire Blitz, dan Plants vs. Zombies Adventures.

Game The Sims Social dari EA sempat membuat sensasi dengan melakukan gugatan terhadap game dari Zynga yaitu The Ville. EA mengklaim bahwa game The Ville merupakan sebuah klon dari game The Sims Social dan menyatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah tindakan pelanggaran hak cipta. Tapi pada akhirnya kedua belah pihak setuju untuk berdamai.

thesimscitysocial-shutdown

Bagaimana menurut Anda mengenai langkah dari Electronic Arts dalam menghentikan game The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society? Apakah Anda masih memainkan salah satu dari 3 game tersebut?

evergreen

Other Article